Fungsi MAX digunakan untuk mencari nilai tertinggi dalam suatu range data. maksudnya kita bisa menentukan suatu nilai yang paling tinggi dari seluruh data yang sudah di masukkan, sehingga kita bisa langsung mengetahuinya secara otomatis.
Bagaimana cara Mencari Nilai Tertinggi Dengan Rumus Excel MAX Microsoft Excel 2007? berikut tutorialnya.
Sintaksnya adalah
=Max(range) untuk mencari nilai tertinggi dari suatu range data secara keseluruhan.
=Max(A1:A5) untuk mencari nilai tertinggi dari suatu range data secara menurun.
=Max(A1:E1) untuk mencari nilai tertinggi dari suatu range data secara mendatar.
Untuk lebih jelas mari kita simak contoh di bawah ini
Mencari angka/nilai tertinggi dalam penjualan laptop selama bulan Maret
Keterangan
Untuk mencari Nilai Tertinggi selama 4 minggu adalah
G5=Max(C5:F5) enter
Rumus di atas berarti menggunakan penghitungan secara mendatar
Untuk mencari Nilai Tertinggi per 1 Minggu adalah
C15= Max (C5:C14) enter
Rumus diatas berarti menggunakan penghitungan secara menurun
Untuk mencari Nilai Tertinggi seluruh data yang ada yaitu
H5= Max (C5:F14) enter
Rumus diatas berarti menggunakan penghitungan secara keseluruhan
Lihat hasil penghitungan rumus-rumus diatas sebagai berikut:
Sekian pembahasan tentang Mencari Nilai Tertinggi Dengan Rumus Excel MAX Microsoft Excel 2007, barangkali bisa dijadikan pilihan tutorial pengganti kursus dalam menyelesaikan semua tugas yang berhubungan dengan nilai-nilai. Semoga manfaat. Selamat mencoba.......
0 Response to "Mencari Nilai Tertinggi Dengan Rumus Excel MAX Microsoft Excel 2007"