Pada lembar kerja Microsoft Office Excel kita bisa memasukkan data berupa teks atau angka, dan dengan fitur-fitur yang dimiliki excel data itu bisa kita olah lebih lanjut sesuai kebutuhan. Misalnya Mengurutkan Data.
Seringkali data yang kita masukkan kadang tidak urut, sehingga data nampak tidak rapi. Pada Microsoft Office Excel, jika data yang dimasukkan berupa angka, kita bisa mengurutkannya baik dari yang terkecil ke yang terbesar atau sebaliknya. Sedang jika data itu berupa teks, kita bisa mengurutkannya sesuai dengan abjad.
Fitur yang dimaksud adalah SORT
Berikut langkah-langkah mengurutkan data pada Microsoft Office Excel 2010.
1.Buat/buka data yang akan di urutkan, lihat contoh berikut:
2.Nama Santri pada data di atas belum urut, maka seleksi atau blok data tersebut mulai Nama Santri sampai Tinggi, lihat contoh di bawah ini.
3.Setelah posisi di blok seperti data di atas, selanjutnya klik tab menu Home
4.Pada group Editing klik ikon SORT & Filter >> pilih Sort A to Z Sebagaimana gambar berikut:
5.Setelah diklik Sort A to Z, maka data akan berupa secara otomatis. Lihat data yang sudah urut berikut ini.
Demikian cara mengurutkan data dengan fitur Sort pada Microsoft Office Excel,,mudah bukan??!!
Silahkan anda coba dan praktekkan. semoga manfaat....
0 Response to "Cara Cepat Mengurutkan Data Dengan SORT pada Microsoft Office Excel "