Merubah Bilangan Biner ke Desimal dengan Rumus excel BIN2DEC

Rums excel lengkap: dengan ini ingin menyajikan satu bahasan tentang cara merubah bilangan biner menjadi bilangan desimal. Merubah bilangan biner atau bilangan yang berbasis selain 10 ke  bilangan desimal atau bilangan yang berbasis 10.
Jika kita ingin merubah atau konversi bilangan biner ke  bilangan desimal secara manual tentunya akan membutuhkan waktu yang lama dan membutuhkan kejelian serta kecerdasan dalam melakukannya, namun dengan microsoft excel kita bisa merubah bilangan biner ke biilangan desimal dengan lebih mudah dan cepat. Microsoft excel telah menyediakan fasilitas rumus yang berfungsi merubah atau konversi bilamngan biner ke bilangan desimal, rumus excel itu adalah BIN2DEC
Bagaimana cara mengoperasikan rumus excel tersebut??
Cara Merubah Bilangan Biner Ke Bilangan Desimal Dengan Rumus Excel BIN2DEC
Langsung saja buatlah data excel yang berisi angka-angka atau bilangan biner
Lihat contoh di bawah ini
contoh data konversi biner ke decimal
Terdapat bilangan biner dan bilangan desimal yang merupakan hasil dari pengoperasian rumus BIN2DEC, dengan rincian sebagai berikut:
Untuk merubah data biner sebagaimana data di atas caranya adalah:
Letakkan kursor pada cell C4, kemudian tulis rumus excel berikut
=BIN2DEC(B4)  ENTER
Jika sudah keluar hasil rumus tersebut, selanjutnya salin hasilnya ke cell lain di bawahnya, dengan cara klik pada bagian pojok kanan bawah kemudian tahan dan seret ke bawah, setelah sampai data paling bawah lepaskan.
Mudah bukan!!!
Semoga materi singkat tentang cara merubah bilangan biner ke bilangan desimal dengan rumus excel BIN2DEC membantu anda dalam menyelesaikan tugas. Terimakasih dan sampai jumpa lagi.

0 Response to "Merubah Bilangan Biner ke Desimal dengan Rumus excel BIN2DEC"