Spesifikasi Oppo Joy, Pilihan Menarik dengan Harga Terjangkau

Spesifikasi Oppo Joy

Dengan harga yang relatif terjangkau, informasi mengenai spesifikasi Oppo Joy dapat Anda andalkan sebagai pertimbangan untuk membeli smartphone baru di tahun 2015 ini. Smartphone keluaran pabrik ponsel asal Tiongkok ini secara khusus menyasar pasar ponsel kelas menengah dengan kisaran harga yang dibanderol yakni 1,7 juta. Dengan harga tersebut, Oppo Joy menyuguhkan spesifikasi yang terbilang sangat menarik meskipun jelas kalah dibanding spesifikasi yang disuguhkan smartphone kelas high-end. Smartphone ini bahkan sering disebut hanya menggantikan smartphone Oppo lainnya yang lebih dulu direleased, yakni Oppo Find Muse.  Namun, tentu saja ada perubahan-perubahan positif yang dilakukan pihak Oppo untuk smartphone-nya ini sehingga pantas dijadikan salah satu alternatif terbaik bagi Anda yang hendak mencari smartphone baru tahun ini.


Dilihat secara fisik, keunggulan Oppo Joy dapat segera kita lihat dengan desainnya yang stylish dan menawan. Bahkan, desainnya ini membuatnya terkesan seperti smartphone high end. Selain itu, smartphone ini juga terbilang sangat nyaman digenggam dan tidak berat. Smartphone ini memiliki ukuran dimensi sebesar 124 x 63 x 9,9 mm dan berat hanya 125 gram. Sangat ringan dan sangat nyaman untuk digenggam dengan satu tangan. Dari segi layar, Oppo Joy dibekali dengan ukuran layar yang terbilang luas, yakni 4 inci. Teknologi yang digunakan pun cukup baik yakni Capacitative Touchscreen dengan resolusi mencapai 480 x 800 piksel. Ukuran resolusi tersebut menjadikan layar smartphone ini terbilang jernih ketika dipandang.


Spesifikasi Oppo Joy yang menarik selanjutnya adalah mengenai memori smartphone ini. Dari segi memori, smartphone ini cukup unggul dengan memori internal sebesar 4 GB dan memori eksternal up to 32 GB. Sayangnya, kapasitas memori yang terbilang bagus untuk smartphone kelas menengah tersebut tidak dibarengi dengan kapasitas RAM yang juga besar. Sebab, smartphone ini hanya menyediakan RAM sebesar 512 MB. Bahkan, sistem operasi yang digunakan pun masih berupa Android 4.2.2 Jelly Bean. Sedangkan dari segi prosesor, smartphone ini mengandalkan Dual Core 1,3 GHz Cortex-A7 dari Mediatek.


Pada sektor kamera, meskipun Oppo Joy sudah membekali diri dengan dual kamera, namun resolusi yang ditawarkan kurang begitu bersaing. Kamera belakang smartphone ini memiliki resolusi 3,15 MP sedangkan kamera depannya masih berjenis VGA. Berbagai fitur yang ikut dihadirkan pada sektor kamera antara lain LED Flash. Sedangkan baterai yang digolongkan terbilang tidak terlalu bagus karena kapasitasnya hanya mencapai 1700 mAh. Untuk penggunaan yang normal, smartphone ini disebut-sebut mampu bertahan hingga 24 jam. Untungnya, kekurangan ini dikompensasi dengan keunggulan lain smartphone ini. Sebab, Oppo Joy dibekali dengan fitur dual sim card yang tentu saja lebih baik daripada smartphone yang hanya bisa digunakan dengan satu sim card. Spesifikasi Oppo Joy ini tentu dapat Anda pertimbangkan bila Anda tidak ingin kerepotan menggunakan dua smartphone karena Anda memiliki dua sim card.

0 Response to "Spesifikasi Oppo Joy, Pilihan Menarik dengan Harga Terjangkau"