Fungsi dan Rumus OFFSET pada Microsoft Excel

Rumus Excel Lengkap - Fungsi OFFSET adalah salah satu rumus referensi pada Microsoft Office Excel yang digunakan untuk mengembalikan offset referensi dari referensi tertentu.

Untuk Apakah Fungsi OFFSET itu? Apakah Anda baru dalam menggunakan OFFSET pada MS Excel? Fungsi ini mengembalikan referensi dalam rentang yang mengimbangi jumlah baris dan kolom dari rentang atau sel lain. Dengan kata lain, fungsi OFFSET digunakan untuk merujuk ke lokasi data tertentu dalam lembar kerja Excel.

Sintaks dari fungsi ini adalah
= OFFSET (Referensi, Baris, Kolom, Tinggi, Berat)

Referensi: kisaran awal dimana OFFSET akan diterapkan.
  • Baris: jumlah baris. Hal ini dapat positif atau negatif.
  • Kolom: jumlah kolom. Hal ini dapat positif atau negatif.
  • Tinggi: tinggi dalam jumlah baris. Ini harus positif.
  • Berat: berat dalam jumlah kolom. Ini harus positif.

Apa yang harus diingat tentang fungsi OFFSET adalah bahwa hal itu tidak selalu harus berdiri sendiri. Fungsi ini biasanya dikombinasikan dengan sejumlah fungsi seperti SUM, COUNT dan MATCH. 

Cara Menggunakan Rumus OFFSET Excel Sebagai Fungsi referensi


Fungsi referensi yang memakai rumus OFFSET dalam Microsoft Excel bisa digunakan seperti dalam video Excel berikut.

Begitulah penjelasan Fungsi OFFSET Excel melalui video tutorial yang mudah ini. Rumus OFFSET sangat berguna dalam meringankan pekerjaan perhitungan terutama yang berhubungan dengan fungsi referensi.

Sebagai bagian dari perhitungan matematis, fungsi OFFSET umumnya digunakan di bidang keuangan. Kadang-kadang, seorang CEO atau manajer bisa kehilangan jejak arus kas. Manajer akan dapat dengan mudah menemukan konten dari sel-sel tertentu dalam laporan menggunakan fungsi OFFSET di MS Excel.

Fungsi tersebut dapat membantu dia terus melacak dari arus kas yang termasuk ke dalam upaya penting dalam pengelolaan keuangan. Dengan begitu, data yang disajikan dalam laporan keuangan dapat benar-benar bisa dipertanggungjawabkan. Apabila ada kesalahan, akar permasalahannya dapat lebih mudah ditemukan dan ditindaklanjuti.

0 Response to "Fungsi dan Rumus OFFSET pada Microsoft Excel"