Penggunaan Fungsi AMORDEGRC pada Microsoft Excel

Tutorial rumus excel lengkap - Fungsi AMORDEGRC adalah salah satu rumus keuangan pada Microsoft Office Excel yang digunakan untuk mengembalikan depresiasi untuk setiap periode akunting dengan menggunakan koefisien depresiasi

Fungsi AMORDEGRC pada Microsoft Excel biasanya digunakan untuk melakukan perhitungan depresiasi pada periode akutansi tertentu. Fungsi AMORDEGRC ini akan mengembalikan depresiasi pada setiap periode akutansi. Sistem dasar dari fungsi AMORDEGRC ini menggunakan sistem akutansi dari Perancis.

Dengan menggunakan rumus fungsi AMORDEGRC pada Microsoft Excel, anda akan mendapatkan kemudahan dalam melakukan perhitungan depresiasi. Fungsi ini juga cukup berguna untuk memberikan gambaran penurunan angka yang ada.

Fungsi rumus AMORDEGRC pada Microsoft Excel ini juga memiliki kelebihan tersendiri, yaitu data yang dihasilkan dari rumus ini  pasti akan akurat. Untuk mendapatkan data yang sesuai, yang perlu anda tekankan adalah ketelitian saat memasukan data anda agar anda mendapatkan data yang sesuai dengan apa yang anda inginkan.

Cara Menggunakan Rumus AMORDEGRC Excel Sebagai Fungsi Keuangan

Pada rumus fungsi AMORDEGRC pada Microsoft Excel, formula yang digunakan adalah:
AMORDEGRC(cost, date_purchased, first_period, salvage, period, rate, [basis]).

Pada bagian cost, anda wajib mengisinya dengan memasukan biaya aset yang diperlukan. Kemudian pada bagian date_purchased, masukan tanggal pembelian aset. Selanjutnya pada bagian first_period, isikan tanggal berakhirnya periode pertama. Lalu pada bagian salvage, isi dengan nilai sisa dia akhir umur pemakaian aset. Sedangkan pada bagian period, isi dengan periode data yang ada. Pada bagian rate, isi dengan tingkat depresiasinya.

 Lalu pada bagian basis, anda bisa mengosongkannya atau memasukan basis tahun yang anda gunakan. Anda juga dapat menggunakan fungsi DATE pada bagian pengisian tanggal dan menggunakan fungsi lain pada bagian lainnya. Hal ini dimaksudkan agar tidak ada kegagalan proses pada perhitungan. Jadi, jangan mengisi data dengan menggunakan format tulisan.

0 Response to "Penggunaan Fungsi AMORDEGRC pada Microsoft Excel"