Pengertian Fungsi Rumus FACT pada Microsoft Excel

Rumus Excel Lengkap - Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membagikan salah satu cara menggunakan fungsi rumus yang ada pada Microsoft Excel, yaitu Fungsi Rumus FACT. Fungsi rumus ini berguna untuk menghitung hasil perkalian faktorial dari suatu bilangan.

Fungsi FACT adalah salah satu rumus matematika pada Microsoft Office Excel yang digunakan untuk mengembalikan nilai faktorial dari bilangan. Penjelasan dan contoh lain fungsi matematika bisa dilihat di ketgory excel matematika. Khusus rumus FACT sebagi fungsi matematika bisa dibaca dalam tutorial excel dasar berikut.

Cara Menggunakan Rumus FACT Excel Sebagai Fungsi Matematika

Semua hal yang kita butuhkan dalam membuat sebuah data dokumen selalu sudah tersedia di dalam sofware Microsoft Office, khususnya Microsoft Excel. Di dalam Microsoft Excel ada banyak sekali fungsi rumus yang tersedia. Dan semua itu dapat kita gunakan untuk mempermudah pekerjaan kita dalam membuat dokumen data dengan Microsoft Excel.

Syntax dari fungsi rumus FACT ini adalah
=FACT(number)
Number disini merupakan data numerik atau alamat sel yang berisi data numerik. Jika anda memasukan angka pecahan, maka secara otomatis Microsoft Excel akan mengabaikan bilangan pecahan dan hanya mengambil bilangan bulatnya saja.

Sebagai contoh anda dapat langsung melihatnya pada gambar yang telah kami sediakan. Di dalam gambar tersedia data berisi angka yang akan kita cari hasil perkalian faktorialnya. Lalu dengan menggunakan rumus FACT =FACT(A2), maka Microsoft Excel akan secara otomatis menghitung perkalian faktorialnya dan memberikan hasil pada cell yang kita gunakan saat menulis syntax dari fungsi rumus FACT.

Kurang lebih seperti itulah fungsi rumus FACT yang dapat saya bagikan, semoga artikel ini dapat menambah wawasan anda dan dapat digunakan dengan baik. Sampai jumpa pada artikel berikutnya.

Begitulah penjelasan Fungsi Rumus FACT Excel melalui tutorial dasar ini. Rumus FACT sangat berguna dalam meringankan pekerjaan perhitungan terutama yang berhubungan dengan fungsi matematika.

0 Response to "Pengertian Fungsi Rumus FACT pada Microsoft Excel"