Penggunaan Rumus Fungsi ERF dalam Microsoft Excel

Rumus Excel Lengkap - Pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan salah satu cara penggunaan fungsi rumus yang ada dalam Microsoft Excel, yaitu Rumus Fungsi ERF. Rumus Fungsi ERF ini digunakan untuk mengembalikan fungsi kesalahan yang terintegrasi antara lower_limit dan upper_limit.

Fungsi ERF adalah salah satu rumus teknik pada Microsoft Office Excel yang digunakan untuk mengembalikan fungsi kesalahan.

Sebagai contoh agar rumus fungsi ini lebih dapat dipahami, anda dapat langsung melihat gambar yang telah saya sediakan. Di dalam gambar terlihat 2 data yang saya buat. Baris pertama adalah lower_limit, sedangkan baris kedua merupakan upper_limit yang telah saya buat.

Cara Menggunakan Rumus ERF Excel Sebagai Fungsi Teknik

Syntax yang digunakan pada rumus fungsi ERF adalah
=ERF(lower_limit,[upper_limit])
Lower_limit adalah data yang wajib anda isi karena data ini digunakan sebagai batas bawah untuk mengintegrasikan ERF. Sedangkan upper_limit merupakan data opsional yang artinya adalah dapat anda isi ataupun tidak. Upper_limit ini merupakan batas atas untuk mengintegrasikan ERF. Jika anda tidak mengisinya, maka secara otomatis ERF akan berintegrasi antara 0 dan lower_limit.
Jika data lower_limit dan upper_limit anda isi dengan data yang bukan merupakan numerik atau bukan angka, maka rumus fungsi ERF akan memberikan nilai hasil #VALUE!. Jadi pastikan anda menggunakan angka saat mengisi data dalam lower_limit maupun data dalam lower_limit.

Dalam menggunakan rumus fungsi ERF ini, anda cukup menuliskan =ERF(A1;A2) untuk mencari kesalahan integrasi lower_limit dan upper_limit pada kolom A. Sedangkan untuk mencari nilai kesalahan pada kolom B. Anda tinggal menuliskan =ERF(B1;B2). Cukup mudah bukan?? Semoga artikel ini dapat membantu dan menambah wawasan anda semua. Sampai jumpa pada artikel berikutnya.

Fungsi teknik yang memakai rumus ERF dalam Microsoft Excel bisa digunakan seperti dalam video Excel berikut. Begitulah penjelasan Fungsi ERF Excel melalui video tutorial yang mudah ini. Rumus ERF sangat berguna dalam meringankan pekerjaan perhitungan terutama yang berhubungan dengan fungsi teknik.

0 Response to "Penggunaan Rumus Fungsi ERF dalam Microsoft Excel"