Penggunaan Fungsi Rumus FISHER pada Microsft Excel

Microsft Excel adalah salah satu software dari Microsoft Office yang berguna untuk mengolah data, khususnya data - data angka. Di dalam Microsoft Excel sudah terdapat banyak sekali rumus yang dapat kita gunakan untuk mempermudah kita membuat sebuah data. Salah satu Fungsi Rumus yang ada adalah Fungsi Rumus FISHER. Dan Fungsi Rumus Fisher inilah yang akan kita bahas disini.

Fungsi FISHER adalah salah satu rumus statistik pada Microsoft Office Excel yang digunakan untuk mengembalikan nilai transformasi Fisher. Rumus ini sangat penting karean masuk pada ketegory pengolahan statistik. Jaman sekarang apa yang tidak berhubungan dengan data statistik? Dengan kemampuan mengolah data statistik menjadi data yang siapa aplikasikan, semua projek kita akan berjalan dengan lanjacar. Lalu bagaimana cara mengunakan rumus excel FISHER ini? Berikut tutorial singkatanya.

Cara Menggunakan Rumus FISHER Excel Sebagai Fungsi Statistik

Fungsi Rumus FISHER ini ada pada golongan fungsi Statistik dan biasa digunakan untuk mencari nilai transformasi x dengan rumus persamaan Fisher yang dapat anda lihat pada gambar di bawah ini.

Syntax dari Fungsi Rumus FISHER ini adalah
=FISHER(x)
Penulisan rumus diatas mempunyai keterangan x adalah nilai numerik atau data angka yang anda inginkan untuk ditransformasikan. Jika nilai x adalah bukan nilai numerik atau bukan berupa angka, maka rumus FISHER ini akan menghasilkan nilai #VALUE!. Sedangkan jika x ≤ -1 atau x ≥ 1, maka rumus FISHER secara otomatis akan menghasilkan #NUM!.

Untuk lebih jelasnya anda dapat langsung melihat pada gambar yang menunjukkan contoh penggunaan Fungsi Rumus FISHER. Pada gambar data yang akan di transformasikan dengan rumus Fisher adalah 0,75 dan 0,12. Maka untuk menggunakan rumus Fisher ini anda cukup menulis =FISHER(0.75) atau =FISHER(A2) dan =FISHER(0.12) atau =FISHER(A3).

Fungsi statistik yang memakai rumus FISHER dalam Microsoft Excel bisa digunakan seperti dalam tutorial diatas. Begitulah penjelasan Fungsi FISHER Excel melalui video tutorial yang mudah ini. Rumus FISHER sangat berguna dalam meringankan pekerjaan perhitungan terutama yang berhubungan dengan fungsi statistik.

0 Response to "Penggunaan Fungsi Rumus FISHER pada Microsft Excel"