Penggunaan Fungsi Rumus FVSCHEDULE dalam Microsoft Excel

Salah satu keunggulan software Microsoft Excel adalah bahwa pihak Microsoft Excel sudah menyiapkan fungsi rumus yang dapat kita gunakan untuk mempermudah pekerjaan kita dalam membuat sebuah data pada software ini.  Fungsi FVSCHEDULE adalah salah satu rumus keuangan pada Microsoft Office Excel yang digunakan untuk mengembalikan nilai masa mendatang dari pokok awal setelah menerapkan seri nilai bunga majemuk.

Dari banyaknya fungsi rumus pada Microsoft Excel, kali ini saya akan coba untuk membahas salah satu Fungsi Rumus pada Microsoft Excel, yaitu Rumus FVSCHEDULE untuk fungsi keuangan. Rumus FVSCHEDULE ini dapat anda gunakan untuk menghitung sebuah nilai investasi di masa yang akan datang karena rumus Fungsi ini memiliki kegunaan untuk menghitung nilai dari sebuah investasi di masa yang akan datang dengan menggunakan berbagai macam suku bunga.

Cara Menggunakan Rumus FVSCHEDULE Excel Sebagai Fungsi Keuangan

Syntax yang digunakan dalam fungsi rumus FVSCHEDULE pada Microsoft Excel ini adalah:
=FVSCHEDULE(principal, schedule)
Keterangan penulisan sintaxdiatas adalah dengan argumen principal yang harus diisi dengan nilai saat ini dan schedule yang diisi dengan array suku bunga yang diterapkan. Nilai dalam schedule dapat berupa angka atau cell kosong. Jika anda mengisikan data nonnumerik atau bukan angka, maka fungsi rumus FVSCHEDULE akan secara otomatis menghasilkan nilai #VALUE!. Sedangkan cell kosong pada schedule akan dianggap tanpa bunga atau nol.
contoh penggunaan rumus schedule fungsi keuangan
Contoh data hasil peggunaan rumus fvschedule
Untuk lebih jelasnya, anda dapat langsung melihat gambar yang telah saya buat sebagai contoh lebih jelasnya. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan anda tentang fungsi rumus SVSCHEDULE pada Microsoft Excel.

Fungsi keuangan yang memakai rumus FVSCHEDULE dalam Microsoft Excel bisa digunakan seperti dalam tutoral fungsi FVSCHEDULE excel diatas. Begitulah penjelasan Fungsi FVSCHEDULE Excel melalui video tutorial yang mudah ini. Rumus FVSCHEDULE sangat berguna dalam meringankan pekerjaan perhitungan terutama yang berhubungan dengan fungsi keuangan. Sampai jumpa pada artikel berikutnya.

0 Response to "Penggunaan Fungsi Rumus FVSCHEDULE dalam Microsoft Excel"