iPad Mini 4, Tablet 'Tampan' yang Dibekali Chipset A8

Bersamaan dengan diumumkannya  the next iPhone , iPad Pro, dan iPencil, Apple  juga mengumumkan iPad mini generasi terbaru. iPad generasi ke 4 ini memiliki banyak perbedaan dari produk sebelumnya, tetapi kekuatan produk ini sama dengan iPad Air 2.

iPad mini 4, tablet 'tampan' yang dibekali chipset A8

Dilansir dari Phone Arena, iPad Mini 4 memiliki ketebalan hanya setebal 6,1 milimeter. Dengan ketebalan setipis itu, iPad Mini 4 bisa dikatakan lebih 'langsing' jika dibandingkan dengan kakaknya, yaitu iPad Mini 3 yang memiliki ketebalan 7,5 milimeter. Berat iPad Mini 294 gram, lebih ringan 37 gram dibanding generasi sebelumnya.

Dari sisi desain layar, iPad Mini 4 memakai zero-gap screen, yang artinya sensor, LCD, dan layar digabungkan menjadi satu dan ditutup oleh kaca. Tampilan tersebut membuat iPad Mini 4 lebih menarik dan produk ini memiliki kualitas gambar 1048 x 1536 piksel. Respon layar sentuhnya kini juga jadi lebih baik. iPad Mini 4 30 persen lebih cepat dalam mengolah tugas dan lebih cepat 60 persen untuk mengolah gambar jika dibandingkan dengan generasi iPad sebelumnya. Hal ini disebabkan pemakaian chipset A8 yang berbeda dengan chipset A7 yang selama ini terasa berat jika digunakan untuk resolusi layar yang tinggi.

Dar sisi fotografi,  Tablet ini dilengkapi dengan kamera belakang sebesar 8 MP yang bisa mengcapture gambar sebesar 3264 x 2446 piksel dan mengambil video kualitas HD 1080 piksel.  pembaruan chipset juga berpengaruh untuk meningkatkan deteksi wajah dan mengurangi noise. Untuk kamera depan, Apple masih mengusung kamera sebesar 1,2 MP seperti iPhone 6. Sedangkan daya tahan iPad Mini 4 diklaim bisa bertahan 10 jam. Dikatakan dalam acara di San Fransisco bahwa Apple Ipad Mini 4 ini dibanderol dengan harga 399 Dollar AS atau setara dengan 5.7 jutaan.

0 Response to "iPad Mini 4, Tablet 'Tampan' yang Dibekali Chipset A8"