Acer Chromebook R11, Chromebook dengan Harga Terjangkau

Rumus Excel Lenkap - Review Laptop terbaik di kelasnya. Acer Chromebook R 11 (CB5-132T-C1LK) adalah notebook dengan harga $329. Laptop convertible ini berbasis Chrome. Sudah ada banyak variannya di luar sana. Secara umum, Chromebook punya harga yang lumayan terjangkau, namun fiturnya tidak kalah dari laptop tradisional. Fitur dari Acer Chromebook R 11 (CB5-132T-C1LK) antara lain memori 4GB, prosesor Intel Celeron, SSD untuk penyimpanan data, dll.

Desain
Laptop ini tergolong kompak karena punya berat hanya 2.76 pon. Warna utama dari chassis-nya adalah putih. Tampilannya dipercantik dengan penutup yang terbuat dari aluminium. Ada pula aksen yang dibuat dengan teknologi nano-imprint. Secara umum, material plastik masih terasa pada laptop ini, namun kehadiran finishing metalik membuatnya tampak mahal.

Layar
Acer Chromebook R 11 (CB5-132T-C1LK) berukuran 11 inci dengan resolusi 1,366×768. Namun spesifikasi layar sudah IPS, jadi sudut pandang yang ditawarkan terbilang luas. Untuk perangkat dengan konsep convertible seperti ini, kehadiran layar IPS akan sangat membantu.

Ada berbagai mode yang pengguna bisa coba untuk beragam kebutuhan. Ada mode Tenda, mode Tablet, mode Normal, dan yang lainnya. Penempatan engsel yang tepat membuat laptop ini bisa bergerak secara fleksibel. Namun tidak usah khawatir, meski bisa dilipat, namun laptop dibuat dengan standar kualitas tinggi jadi tidak mudah rusak.

Keyboard dan Touchpad
Acer Chromebook R 11 (CB5-132T-C1LK) punya keyboard yang mengusung konsep chiclet. Ini bukan style baru untuk keyboard. Ada bagian yang perlu diperbaiki, terutama soal key travel. Tidak ada lampu latar pada keyboard-nya, yang artinya anda harus memastikan pencahayaan ruangan cukup untuk melihat semua huruf. Ketiadaan backlight untuk sistem semurah ini bukanlah sesuatu yang mengejutkan. Anda bisa beralih ke Chromebook yang lebih mahal jika ingin menikmati fitur ini. Sementara itu, touchpad pada seri ini juga bekerja dengan optimal, punya permukaan halus dan cukup responsif.

Fitur
Ada banyak fitur keren pada Acer Chromebook R 11 (CB5-132T-C1LK). SSD berkapasitas 32GB ada di dalamnya. Kuota ini lebih besar 2 kali lipat dibandingkan dengan penyimpanan internal pada Asus Chromebook Flip. Namun seperti kebanyakan Chromebook lain, penyimpanan utama pada notebook ini adalah cloud storage. Google memberikan kuota 100GB gratis untuk menyimpan data di Google Drive. Ini berlaku selama 2 tahun. Berikutnya pengguna akan dikenakan biaya $1,99 per bulan.

0 Response to "Acer Chromebook R11, Chromebook dengan Harga Terjangkau"