Cara Jitu Membuat Kolom Tanda Tangan dengan Rumus Excel.

Melanjutkan pembahasan tentang penggunaan rumus-rumus dalam excel. Pada kesempatan ini rumus excel lengkap akan membahas bagaimana cara membuat kolom tanda tangan dengan rumus excel.
Kolom tanda tangan sering kita jumpai pada data yang  berkenaan dengan absensi atau daftar hadir, misalnya daftar hadir pegawai, daftar hadir peserta seminar, daftar hadir rapat dan banyak lagi contoh lainnya.
Dalam kehidupan sehari-hari jika diantara teman-teman bekerja sebagai staff administrasi atau bagian tata usaha di sebuah perusahaan atau lembaga pendidikan tentunya sering sekali harus membuat daftar hadir atau absen untuk karyawan maupun siswa yang di dalamnya terdapat kolom tanda tangan untuk isi atau ditandatangani.
Agar dalam pembuatan data pembuatan kolom tanda tangan tidak ditulis satu persatu maka disinilah rumus excel lengkap memberikan cara jitu membuat kolom tanda tangan dengan rumus excel.
Bagaimana cara membuat kolom tanda tangan dengan rumus excel?
Cara Membuat Kolom Tanda Tangan dengan Rumus Excel
Berikut langkah-langkah yang perlu kita perhatikan
1. Buatlah sebuah data daftar isi, biasanya terdiri dari No, Nama, Tanda Tangan
Contoh 1
contoh 1 membuat kolom tanda tangan
2. Selanjutnya adalah memberikan tanda nomor pada kolom tanda tangan secara berseling, maksudnya nomor satu di kolom sebelah kiri dan nomor dua di kolom sebelah kanan.
3. Untuk pengaturan  sebagaimana perintah di atas maka pada kolom tanda tangan yaitu
pada cell C6 tulis rumus =A6&”.” 
Dan pada cell D7 tulis rumus =A7&”.”
Lihat hasilnya sebagai berikut:
contoh 2 membuat kolom tanda tangan
Untuk melengkapi seluruh baris atau kolom tanda tangan di bawahnya, hal yang perlu anda lakukan adalah:
Blok cell C6 dan D7
Kemudian klik fill handle
Tahan dan seret ke bawah (sesuai jumlah nomor yang ada)
Lihat hasilnya
contoh 3 membuat kolom tanda tangan
Selain kolom tanda tangan dengan model di atas, kita bisa membuat dengan model lain, misalnya menggunakan tanda titik-titik setelah nomor.
Misalnya lihat pada dat di bawah ini
contoh 4 membuat kolom tanda tangan
Untuk membuat model kolom tanda tangan seperti di atas, maka yang perlu dilakukan adalah memasukkan tanda titik-titik dalam rumus. Seperti C6=A6&”……….” Dan Pada cell D7=A7&”……..”
Kemudian lakukan seperti pada langkah di atas.

Mengapa kita harus mengetahui Cara membuat kolom tanda tangan dengan rumus excel? Apa keuntungan membuat kolom tanda tangan dengan rumus excel?

Keuntungan membuat kolom tanda tangan dengan rumus excel adalah jika suatu waktu kita ingin menambah data di bawahnya, maka kita menulis nomor selanjutnya pada kategori nomor.
selanjutnya pada kolom tanda tangan kita tinggal blok dan tarik ke bawah, maka secara otomatis urutan nomor di kolom tanda tangan akan muncul.
Lihat contoh di bawah ini
contoh 5 membuat kolom tanda tangan
Bagaimana….? Apakah teman-teman sudah mengerti maksud materi ini?
Sekian cara jitu membuat kolom tanda tangan dengan rumus excel. Semoga materi ini membantu pekerjaan anda dan manfaat. Terimakasih………..

0 Response to "Cara Jitu Membuat Kolom Tanda Tangan dengan Rumus Excel. "