LG Gram 15, Laptop Ringan Dengan Layar 15"

Rumus Excel mengulas laptop terbaik di kelasnya. LG Gram 15 membawa layar 15 inci. Tapi itu hanya satu dari banyak kelebihan yang dimiliki oleh laptop langsing ini. Beratnya saja hanya 2,16 pon, bisa dibilang impresif untuk notebook dengan layar sebesar itu. Bezel-nya hampir tidak kelihatan, yang artinya laptop punya kesan modern yang kuat. Namun di balik semua keunggulannya, ada beberapa kekurangan, salah satunya adalah durasi baterai yang moderat.

Desain Laptop LG Gram 15
LG Gram 15 adalah laptop dengan desain mewah. Desainnya yang slim akan langsung menarik perhatian anda. Konstruksinya berbahan dasar magnesium. Meski ringan, tapi beberapa ada yang mengkomplain jika bagian tutup cenderung bengkok saat mendapat tekanan. Tapi jika anda lebih kepincut dengan betapa ringannya seri ini, mungkin kekurangan tersebut tidak menjadi masalah sama sekali.

kelebihan kekurangan Laptop LG Gram 15
Design menawan Laptop LG Gram 15
Seri ini masih lebih ringan dibandingkan Dell XPS 15 dan HP Spectre X360. Keduanya punya berat di atas 4 pon.

Fitur Laptop LG Gram 15
Meski tergolong sebagai laptop compact, namun port-port penting tidak dihilangkan begitu saja. Anda bisa menemukan port standar seperti USB 3.0, HDMI, USB 3.0 port, USB Type-C Port, USB 2.0 Port, dan beberapa yang lainnya. Ada pula slot untuk microSD seandainya anda ingin menambah memori. Ada pula kamera webcam yang resolusinya hanya 0.9-megapixel. Bisa ditebak, bukan hanya resolusinya saja yang terbatas, tapi kualitas gambar yang dihasilkan juga cenderung noisy.

Layar Laptop LG Gram 15
Layar 15,6 inci LG Gram 15 punya resolusi 1080p. Produksi warna sangat baik dan bersemangat. Jika anda ingin kualitas layar berbeda, anda bisa melakukan pengaturan di system tray. Ada mode untuk mengganti output warna agar tidak terasa berat di mata. Menurut colorimeter, kemampuan reproduksi warna adalah 100.6 persen skala sRGB. Ini menunjukkan bahwa kualitas display laptop ini sangat baik. Laptop lain di kelasnya masih ada yang punya spesifikasi di bawah itu. Jadi jika anda membutuhkan laptop dengan layar mengesankan, ini adalah pilihan yang tepat.

Keyboard dan Touchpad Laptop LG Gram 15
Sebagai laptop tipis, seharusnya anda tahu bahwa ini akan berimplikasi terhadap susunan keyboard. Laptopnya saja tipis, jadi tidak mungkin tuts dibuat terlalu dalam. Key travel hanya 1.1 mm, masih di bawah rata-rata yang seharusnya 1.5 mm ke atas. Mengetik terasa agak kurang nyaman, tapi anda masih bisa menyesuaikan diri untuk memakainya. Touchpad justru terasa nyaman dan akurat dengan dimensi 4 x 2.6-inch.

Performa Laptop LG Gram 15
Performa LG Gram 15 mengandalkan prosesor core i5-6200u dan RAM 8GB. Kuota internal storage-nya adalah 256GB SSD. Kombinasi ini menciptakan sistem yang solid untuk komputasi harian dan multitasking.



Meskipun punya spesifikasi yang cukup bagus, kalau ditanya apakah suka dengan Laptop LG Gram 15? Tentu saja jawabannya akan bervariasi. Bagi yang mengutamakan mibilitas, tidak kebayang bagaiamana tidak nyamannya selalu kemana mana membawa laptop selebar 15 inches tersebut. Sementara bagi yang serius dan ingan berkerja dengan komputer syan lapang, tentu saja Laptop LG Gram 15 ini akan menjadi pilihan pertama.

0 Response to "LG Gram 15, Laptop Ringan Dengan Layar 15""