Software Kamus Bahasa Arab Lengkap

Rumus Excel lengkap - Review software komputer. Sebuah bahasa, termasuk didalamnya bahasa arab, tersusun dari rangkaian kata yang menyusunnya sehingga terkumpul menjadi sebuah kalimat oleh karena itu untuk memahami sebuah bahasa tersebut kita perlu memahaminya kata perkata bahasa tersebut yang dalm bahasa arab sendiri disebut dengan mufrodat atau juga vocabulary dalam bahasa inggris.

Memahami setiap kata yang akan atau sedang dipelajari, kita memerlukan sesuatu yang namanya kamus untuk menerjemahkan kata tersebut. Untuk bahasa arab sendiri sudah ada kamus yang sangat terkenal yaitu kamus al-Munawwir yang disusun oleh Ahmad Warson Munawwir dan juga kamus Mahmud Yunus Karya Mahmud Yunus. Tetapi, supaya lebih mempermudah bisa menggunakan software kamus bahasa arab jadi akan mempermudah kita dalam belajar dan menerjemahkan bahasa arab.

Software kamus bahasa arab ini cukup efektif saat kita ingin menerjemahkan kata-kata bahasa arab karena di dalamnya sudah terdapat index bahasa arab yang cukuplah lengkap sekaligus juga dengan artinya dan derivasinya. Apa saja software tersebut, berikut diantaranya:

Software Kamus Bahasa Arab - Golden Al-Wafi
Software Golden Al-Wafi merupakan software penerjemah bahasa arab ke dalam bahasa inggris dan juga sebaliknya. Software ini termasuk software penerjamah yang sangat baik. Software ini khusus digunakan dalam menerjemahkan multi dokumen. Awal mula kami mengenal software ini, saat kuliah di UNJ dikarenakan dosennya hanya merekomendasikan untuk memakai software tersebut. Dari situ coba cari tahu bagaimana cara penggunaannya. Dan ternyata sangat membantu untuk berbagai keperluan dan pembelajaran.

Software Kamus Bahasa Arab - Kamus Al Munawwir (B.Arab-Indo)
Untuk kamus Al-Munawwir Arab-Indonesia tentunya sudah tidak asing lagi pada telinga kalangan pelajar bahasa Arab. Kamus ini pun sudah menyebar di seluruh nusantara. Selain karena kelengkapan kosakata yang ada didalamnya, para pelajar bahasa Arab juga dimudahkan dalam mencari kosakata yang diinginkan. Dengan tatanan kata dan juga kalimat yang sangat sistematis, serta dilengkapi dengan contoh-contoh.
Kami yakin kebanyakan dari anda sudah memiliki kamus Al-Munawwir yang fenomenal ini.

Apabila anda masih belum memilikinya anda mungkin bisa memiliki kamus Al-Munawwir dalam versi software/aplikasi. Sebenarnya ada seseorang yang sengaja melakukan scan pada kamus ini lalu dia membuat aplikasi khusus untuk menggunakannya. Tentu saja masih banyak terdapat kekurangan diantaranya adalah tampilan halamannya yang tidak sejelas aslinya. Namun kelebihannya, kita tidak perlu lagi membawa kamus Al-Munawwir yang seberat 2,5 kg itu. Cukuplah kita install software kamus bahasa arab ini di laptop/komputer dan bisa siap digunakan. Tentu saja software kamus Al-Munawwir ini dibagikan secara cuma-cuma alias gratis. Bagi anda yang mungkin tertarik silakan bisa didownload dengan mengunjungi mesin pencari dan anda akan menemukan banyak sekali yang menyediakannya.

Software Kamus Bahasa Arab - Kamus Al Mufid
Al Mufid sendiri merupakan sebuah software kamus bahasa Arab - Indonesia untuk sistem operasi Windows. Penciptanya yaitu Abu Hasan Pambudi. Fitur yang dimilikinya karena menggunakan Unicode Based menjadikan Al Mufid dapat lebih cepat dalam melaksanakan instruksi daripada aplikasi-aplikasi yang non-Unicode. Software ini memiliki User Interface yang minimalis. Al Mufid memiliki tampilan yang sederhana dan juga mudah untuk digunakan dan dimengerti. Software Al Mufid ini pun dilengkapi dengan sebuah virtual keyboard arab dan latin yang disusun alpabetik sehingga sangat memudahkan pengguna yang tidak terbiasa akan susunan huruf-huruf pada keyboard terutama keyboard arab.

0 Response to "Software Kamus Bahasa Arab Lengkap"