Software Edit Foto Alternatif Photoshop

Rumus Excel Lenkap - Review software komputer. Tidak suka dengan photoshop? Inilah kumpulan software alternatif untuk edit foto selain photoshop yang memang agak rumit bagi para pemula itu.  Kamera modern pada saat ini membuat fotografi menjadi lebih mudah, bahkan untuk objek paling dasar pun tetap akan bisa menghasilkan sebuah foto yang jelas.

Namun bukan berarti hal tersebut tanpa adanya masalah sedikitpun, sesekali kita akan dihadapkan pada masalah pencahayaan, white balance, red-eye dan masih banyak lagi, So, alangkah baiknya bila kita menyiapkan software edit foto untuk membantu mengatasinya.

Sampai sekarang, software edit foto yang paling sering digunakan adalah Photoshop, dan tidak ada keraguan Photoshop adalah program yang sangat bagus dengan fitur yang sangat banyak. Namun bila keuangan anda tidak mencukupi untuk membeli sebuah lisensi Photoshop, tidak usah khawatir, karena ada beberapa foto editor atau edit gambar gratis yang hampir sama baiknya. Berikut adalah diantaranya:

Software Edit Foto – Gimp
GIMP (GNU Image Manipulation Program) rilis pertama kali tahun 1996, dan sejak itu terus diperbarui berkala, sehingga tidak heran bahwa paket software ini jadi software edit foto gratis paling powerfull yang ada saat ini
Software Edit Foto – Paint.NET
Software edit foto ini mungkin saja tidak se-powerful seperti GIMP, namun banyak yang menyukai Paint.NET. karena kuat pada dasar-dasar editing gambar, dengan opsinya untuk mengubah ukuran, memutar foto, dan berbagai pilihan paint tools, serta beberapa efek khusus yang sangatlah baik.

Software Edit Foto – PhoXo
Software edit foto PhoXo sudah ada hampir 10 tahun, dan selama itu pula PhoXo berkembang jadi software editor photo yang sangatlah berguna yang dapat digunakan oleh semua orang. Anak-anak pun bisa bermain-main dengan clipart, dan juga menyesuaikan gambar dengan sebuah kartun kucing. PhoXo mempunyai fungsi untuk menambahkan watermark kustom pada seluruh gambar, paint tools, transformasi gambar, efek dan masih banyak lagi.


Software Edit Foto – Photo Pos Pro
Walaupun toolbar pada software edit foto “Photo Pos Pro” kecil dan antarmukanya yang tidak modern, bukan berarti bahwa Photo Pos Pro tidak menjanjikan, saat mulai eksplorasi aplikasi ini dan kamu akan segera dibuat terkesan olehnya. Ada banyak pilihan seleksi, berbagai paint tools, koreksi warna dan masih banyak lagi.

Software Edit Foto – PhotoScape
Mungkin saja PhotoScape ini tidak begitu menarik bagi para ahli editing dikarenakan tidak ada dukungan layer, namun jika anda hanya ingin bersenang-senang dengan stock foto maka hal ini jadi cerita yang sangat berbeda. Tersedia ratusan gambar clipart yang siap untuk di tambahkan pada gambar anda. misalnya saja anda dapat menambahkan speech bubbles ke gambar, kemudian menerapkan beberapa efek khusus, dan bahkan membuat animasi GIF. Sebuah software edit foto yang patut dicoba.

Software Edit Foto – PhotoFiltre
PhotoFiltre ini lebih condong pada tools untuk retouching gambar daripada sebuah software edit foto konvensional. Walaupun begitu PhotoFiltre punya banyak fitur editing dan hal itu mampu menghasilkan beberapa hasil yang cukup spektakuler seperti fitur photomask dimana memberikan efek transparansi untuk kontur gambar, dan memberi efek artistik dan lain sebagainya.

0 Response to "Software Edit Foto Alternatif Photoshop"