Handphone Octa Core Evercross A80A, Harga 2.7 Jutaan

Handphone Octa Core Evercross A80A - Smartphone Android dengan chipset Octa Core dari berbagai vendor tak lelah menggempur pasar Indonesia. Salah satu vendor yang memanfaatkan euforia dari kehadiran chipset Octa Core adalah Evercoss. Pihaknya kini telah merilis Evercross A80A sebagai ponsel Android dengan spesifikasi mumpuni, dari semua jenis ponsel yang pernah mereka luncurkan ke pasar.

Evercoss A80A akan menjadi pesaing sengit dari Imo Clarity X8 yang sama-sama dilengkapi dengan cpipset Octa Core. Masuk ke jajaran ponsel kelas menengah atas, tak membuat harga Evercoss A80A dibandrol murah. Meskipun buatan Cina, namun ponsel ini telah menggunakan prosesor Octa Core dengan kecepatan 1,7 GHz yang diproduksi oleh MediaTek. Pemilihan chipset Octa Core besutan Mediatek adalah pilihan yang tepat, karena banyak produsen besar seperti Lenovo yang mengadopsi chipset buatan di Cina tersebut. Meskipun dibuat di China, tetapi kinerja chipset MediaTek tidak bisa diremehkan, karena memiliki kualitas dan kinerja setara dengan chipset dari Intel dan Qualcomm.

[caption id="attachment_1173" align="aligncenter" width="300"]Handphone Handphone Evercross A80A dengan processor octa core Handphone Octa Core Evercross A80A[/caption]

Evercoss A80A dapat dikatakan sebagai smartphone yang terbaik dalam negeri saat ini, Evercoss tidak main-main dalam membuat Evecoss A80A, karena juga dilengkapi dengan layar resolusi HD dan Kinerja Ram berukuran besar untuk meningkatkan ponsel ini. Untuk masalah kamera tak perlu diragukan, sudah tersedia 2 lensa kamera beresolusi tinggi yang tertanam di Evercoss A80A.

Bagi Anda yang tertarik untuk mengetahui bagaimana spesifikasi lengkap dari ponsel yang memiliki chipset Octa Core ini, berikut kami berikan reviewnya:

Ulasan Handphone Octa Core Evercoss A80A


Membenamkan chipset MediaTek MT6592 dengan CPU ARM Cortex A7 berkecepatan Octa Core 1,7 GHz, adalah jaminan kinerja yang ditawarkan handphone Evercoss A80A ini. Smartphone ini juga dilengkapi dengan ukuran 1 GB RAM, yang mampu melakukan kinerja multitasking dalam menjalankan berbagai aplikasi di Android secara bersamaan. Bagi Anda yang suka game berkualitas HD, Anda dapat mengandalkan GPU Mali 450MP4 yang bisa menghasilkan kinerja yang optimal di sektor grafik. Perpaduan GPU Mali 450MP4 dan 1 GB RAM serta Octa Core 1,7 GHz jelas mampu untuk menghasilkan kinerja yang unggul untuk ponsel Evercoss A80A.

Dibagian layar, sudah tersedia layar dengan teknologi IPS display berukuran 5 inci dengan resolusi 1280 x 720. Kualitas gambar yang dihasilkan tentu saja luar biasa dan memiliki sudut pandang lebar, karena kelebihan layar IPS adalah mampu meningkatkan ketajaman dan kekuatan warna layar ponsel.

Kekurangan dari ponsel dengan processor Octa Core ini adalah masih menggunakan OS seri lama yakni Android Jelly Bean 4.2, padahal sekarang ini banyak ponsel yang mengadopsi Android 4.4 KitKat, untuk menutupi kelemahan tersebut, Evercoss A80A sudah menyediakan memori internal sebesar 16 GB yang bisa mencapai 32 GB dalam ekspansi.

[caption id="attachment_1176" align="aligncenter" width="300"]Gabungan Octa Core dan Jelly Bean pada Evercross A80A Evercross A80A - Octa Core tapi masih Jelly Bean[/caption]

Ponsel ini dilengkapi dengan lensa kamera beresolusi tinggi. Tersedia kamera dengan lensa 5 megapiksel dibagian depannya, sehingga cocok sebagai handphone selfie. Sementara bagian belakang tersedia lensa kamera dengan sensor 13 megapixel yang dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED flash, dalam menghasilkan gambar berkualitas tinggi.

Kelemahan lain pada Handphone Octa Core Evercoss A80A ini adalah pada daya tahan baterainya. Dilengkapi dengan daya baterai berukuran 2000 mAh, itu pasti sangat kurang jika Anda terus-menerus mengakses internet dan bermain game. Dalam hal konektivitas Evercoss A80A didukung WiFi, GPS, Dual SIM, 3G HSPA, dan Bluetooth.

Jadi berapa harga ponsel gahar ini? Belum diketahui berapa pastinya harga handphone octa core Evercoss A80A ini, namun kami memperkirakan ponsel ini akan berada di antara 2 sampai 3 jutaan per unitnya, mengingat spesifikasi yang ditawarkannya tak main-main.

Industri Smartphone kompetisi Indonesia akan lebih ramai dengan kehadirkan Evercoss A80A. Selain bersaing dari segi harga, ponsel ini akan bersaing dalam hal kualitas, untungnya Evercoss dikenal sebagai salah satu vendor berkualitas di Indonesia. Bagi Anda yang tertarik untuk membeli ponsel Evercoss dengan jenis lain, kami sarankan Evercoss Elevate Y A66A, yang memiliki kinerja yang tidak jauh berbeda dengan Evercross A80A.

Agar lebih memudahkan Anda untuk mengetahui spesifikasi dari ponsel Android Evercross A80A, berikut kami berikan ringkasannya:
• Harganya adalah dikisaran Rp. 2.7 Juataan
• Dual Sim
• Dimensi layar mencapai 145mm x 72.6mm x 88mm
• Berat ponsel berada di 153.3 gram
• Layar menggunakan teknologi IPS Capacitive Touch Screen, dengan lebar 5 Inch 1280 x 720
• Memory 16 GB yang bisa diekspansi ke 32 GB dengan microSD
• Ram 1 GB
• Jaringan konektivitas HSDPA, Wi-Fi 802, GPS, Wi-Fi hotspot, Bluetooth V4.0, dan microUSB v2.0
• System operasinya menggunakan Android 4.2 Jelly Bean
• GPS-nya ialah A-GPS support and GLONASS
• Processor menggunakan MediaTek MT6592, ARM Cortex A7 Octa Core 1.7 Ghz
• GPU menggunakan Mali 450MP4
• Kamera Belakang dengan lensa 13 MP yang dilengkapi fitur autofocus dan LED flash
• Kamera Depan 5 MP
• Kapasitas Baterai 000 mAh

Sekian review yang bisa kami sampaikan terkait spesifikasi dan harga Handphone Octa Core Evercross A80A yang mungkin sedang Anda butuhkan. Semoga ada manfaat.

0 Response to "Handphone Octa Core Evercross A80A, Harga 2.7 Jutaan"