Alcatel One Touch Flash – Octa Core dengan Performa Kamera yang Unggul

Alcatel One Touch Flash merupakan salah satu produk dari Alcatel yang memperkenalkan standar prosesor Octa Core yang mana pada tahun ini sepertinya kita akan menemukan banyak perangkat Android yang membawa prosesor Octa Core sebagai otak utamanya.Alcatel One Touch Flash


Alcatel tidak hanya memperkenalkan prosesor berotak delapan saja, namun juga membawa kamera yang juga tak kalah hebatnya dengan performa prosesor yang dimilikinya. Lalu bagaimana performa sesungguhnya dari perangkat ini? simak ulasannya di bawah ini.


Desain


One Touch Flash membalut tubuhnya dengan warna putih pekat yang terlihat elegan. Untuk menambah kokoh dan kesan elegan dari produknya ini, Alcatel membawa lis metalik di bagian sisi tubuhnya, dan ini memang bekerja dengan baik. Perangkat ini membawa layar penuh dan tidak membawa tombol fisik di bagian penampang depan layarnya, gantinya Anda akan mendapatkan tiga tombol sentuh kapasitif yang akan mengantarkan Anda kepada fungsi Back, Home dan Recent Apps. Untuk dimensinya, perangkat ini membawa dimensi sebesar 152.1 x 76.2 x 8.1mm yang cukup ergonomis berada di dalam genggaman.


Layar


Dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels yang dibawanya, perangkat ini mampu menyajikan kualitas warna dan gambar jernih berkat bantuan dari fitur ColorRize. Layar 5,5 incinya ini juga membawa kerapatan layar maksimal mencapai ~320 dpi yang sangat lumayan. Tidak ada material pelindung yang disertakan pada perangkat ini, sehingga Anda harus menyediakan material pelindung layarnya sendiri agar terhindar dari goresan yang tidak diinginkan.


Performa


Untuk masalah jeroannya, Alcatel One Touch Flash mempercayakannya kepada Prosesor MTK6592 Octa Core yang memiliki kecepatan 1,4 GHz yang juga dibantu oleh prosesor grafis Mali-450. Kesemua performa dari prosesornya ini dibantu oleh RAM 1 GB. Untuk masalah penyimpanannya sendiri, Anda akan disediakan dengan memori internal sebesar 8GB yang masih bisa Anda ekspansi menggunakan memori eksternal 32GB. RAM 1GB dinilai tidak sebanding dengan prosesor yang ditanamkannya, karena prosesor Octa Core seharusnya sudah menggunakan RAM sebesar 2GB agar performanya tidak timpang.


Kamera


Di bagian kamera, perangkat ini membawa kamera utama 13,0 MP yang didukung oleh fitur seperti auto focus, LED flash, geo-tagging, touch focus, HDR, face/smile detection. Sedangkan untuk kamera depannya sendiri, perangkat ini membawa kamera depan berkekuatan 5 MP yang bisa mengakomodasi Anda untuk melakukan potret diri atau panggilan video.


Dengan harga Rp2,5 jutaan, perangkat ini dinilai sudah sangat mumpuni untuk perangkat yang berada di kelas menengah ke atas, namun sayang, masalah RAM yang tidak mengimbangi prosesor yang ditanamkannya ini menjadi satu-satunya kelemahan yang dimiliki oleh Alcatel One Touch Flash.

0 Response to "Alcatel One Touch Flash – Octa Core dengan Performa Kamera yang Unggul"