Samsung Galaxy Grand 3 – Ponsel Kelas Menengah yang Berbalut Performa Wah

Samsung Galaxy Grand 3 adalah penerus dari suksesor Grand 2 yang pada peluncurannya beberapa waktu lalu Grand 2 mampu meraih keuntungan yang berarti dan mampu melenggang sebagai salah satu ponsel terbaik di kelas menengah dan meraih keuntungan yang besar pada kuartal pertama tahun lalu. Galaxy Grand 3 ini memiliki kode identitas yakni model SM-G7200. Ponsel ini sudah menjadi perbincangan di dunia maya dan banyak negara siap untuk bersiap-siap menampungnya termasuk Indonesia.Samsung Galaxy Grand 3


Ponsel ini terlihat bagaikan ancaman bagi ponsel di kelas menengah lainnya yang bebas tanpa ada perlawanan yang berarti dari produk lainnya di pasaran. Animo masyarakat akan ponsel ini sangatlah tinggi terutama untuk mereka yang ingin menjajal kemampuan ponsel yang diterjunkan di pasar kelas menengah. Tentu dengan hadirnya perangkat ini, persaingan antar produsen ternama akan kian memanas kembali untuk merebut hati pelanggan dari produk lain. Membawa tagline "The Grandest Ever, Coming Soon", ponsel ini memang tampil secara meyakinkan. Untungnya pihak Samsung membiarkan kita mengintip seperti apa desain dari Grand 3 ini nantinya. Dan jika dilihat dari gambar yang telah dikirimkan oleh Samsung, desain dari Samsung Galaxy Grand 3 ini memang benar-benar cantik, dengan sudut lengkung yang sempurna di setiap sudutnya akan membuat kita nyaman menggenggam perangkat ini hanya dengan satu tangan.


Ponsel ini membawa bentang layar sebesar 5,25 inci dengan resolusi sebesar 720 x 1280 pixels yang sama seperti pendahulunya. Dengan ukuran dimensi sebesar 146 x 74,8 x 7,95 mm, dan berat 140 gram ponsel ini terlihat lebih tipis dan ringan dibandingkan dengan pendahulunya, Grand 2. Untuk mendukung performanya, ponsel ini membawa dapur pacu berupa prosesor 64-bit quad-core Snapdragon 410 yang memiliki kecepatan sebesar 2,1 GHz dan ruang penyimpanan internal sebesar 16GB dan mampu menampung kartu eksternal hingga 128GB.


Untuk menyokong performa dari dapur pacunya ini, Grand 3 membawa RAM sebesar 1,5GB yang mana untuk era modern saat ini, RAM dengan ukuran kapasitas yang sama tergolong kapasitas yang kecil. Ponsel ini sendiri hadir dalam balutan dua warna, yakni putih, hitam. Kemungkinan variasi warna lainnya juga akan ditambahkan pada ponsel ini, atau memang warna lain akan disediakan untuk versi Limited atau terbatas guna memperingati sesuatu hal tertentu.


Untuk sistem operasinya sendiri, ponsel ini masih mempercayakan kinerja dari sistem operasi Android 4.4.4 KitKat. Masih belum dikonfirmasi apakah sistem operasinya ini masih bisa di upgrade atau tidak. Jika Grand 2 yang diperkenalkan pada tahun 2013 memiliki performa yang benar-benar baik, maka kita juga tak sabar untuk merasakan performa dari Samsung Galaxy Grand 3.

0 Response to "Samsung Galaxy Grand 3 – Ponsel Kelas Menengah yang Berbalut Performa Wah"