Penggunaan Fungsi Rumus EVEN pada Microsoft Excel

Rumus Excel Lengkap pada kesempatan kali ini, saya akan mencoba untuk berbagi dalam penggunaan salah satu fungsi rumus EVEN pada Microsoft Excel. Sebenarnya Microsofr Excel selalu membuat kita nyaman dalam mengelola data, khususnya dalam pengolahan data yang berhubungan dengan angka atau numerik. Hal ini terbukti dengan segala macam fasilitas yang diberikan dari Microsoft Excel selalu beragam.

Fungsi EVEN adalah salah satu rumus matematika pada Microsoft Office Excel yang digunakan untuk membulatkan angka sampai bilangan bulat genap terdekat.

Dalam fungsi rumus ini, anda harus memasukan data di dalam fungsi rumus EVEN dengan data numerik atau angka. Karena jika anda tidak memberikan data berupa angka atau nonnummerik, maka hasil nilai yang akan dihasilkan adalah #VALUE!.

Cara Menggunakan Rumus EVEN Excel Sebagai Fungsi Matematika

Fungsi dari Rumus Fungsi EVEN pada Microsoft Excel yang akan kita bahas sekarang adalah menentukan atau mengubah data angka yang ada menjadi angka genap yang terdekat. Syntax dari fungsi rumus EVEN dalam Microsoft Excel ini adalah
=EVEN(number)
Number di dalam syntax rumus EVEN ini harus diisi agar fungsi rumus ini dapat berjalan. Isi dari number dalam fungsi rumus ini adalah nilai angka yang ingin kita bulatkan menjadi bilangan genap.

Untuk lebih jelasnya, anda dapat melihat gambar yang telah saya sediakan. Di dalam gambar data yang ada adalah 1,5, 3, 2, dan -1. Karena bilangan 1,5 adalah bilangan ganjil, maka fungsi rumus EVEN akan memberikan hasil angka 2 yang merupakan angka genap terdekat. Begitu juga dengan hasil angka yang lain.
Fungsi matematika yang memakai rumus EVEN dalam Microsoft Excel bisa digunakan seperti penyelesaian soal dan kasu yang mengunakan pemisahan angkah ganjil dan genap.

Begitulah penjelasan Fungsi EVEN Excel melalui video tutorial yang mudah ini. Rumus EVEN sangat berguna dalam meringankan pekerjaan perhitungan terutama yang berhubungan dengan fungsi matematika. Semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan anda tentang fungsi rumus EVEN pada Microsoft Excel. Sampai jumpa pada artikel berikutnya.

0 Response to "Penggunaan Fungsi Rumus EVEN pada Microsoft Excel"