Penggunaan Fungsi Accrint pada Microsoft EXCEL

Fungsi ACCRINT pada Microsoft Excel dapat digunakan untuk mempermudah anda dalam membuat atau mengelola buku keuangan. Mengapa seperti itu?? Karena rumus ini dapat menghitung bunga akrual untuk komponen sekuritas yang membayar bunga secara berkala.

Memang dalam penerbitan setiap buku keuangan ada beberapa rekapan berbeda yang terkadang menyulitkn anda dalam menghitung berapa besar buka yang akan dihasilkan dari pembayaran secara berkala ini. Tetapi dengan menggunakan rumus fungsi ACCRINT pada Microsoft Excel, anda dapat mendapatkan nilai bunga yang ada dengan mudah dalam membuat pembukuan keuangan anda. Anda akan dengan praktis membuat buku keuangan anda dengan rumus fungsi ini.

Cara Menggunakan Rumus ACCRINT Excel Sebagai Fungsi Keuangan

Fungsi ACCRINT memiliki syntax
ACCRINT(issue, first_interest, settlement, rate, par, frequency,[basis],[calc_method])

Pada bagian issue, isikan nilai tanggal penerbitan sekuritas. Sedangkan pada bagian first_interest, isikan informasi mengenai tanggal pertama dari bunga sekuritas. Untuk bagian settlement, isi dengan tanggal penyelesaian sekuritas.
Rumus penulisan fungsi accrint pada Microsoft Excel
Lalu pada bagian rate, isi dengan bunga kupon tahunannya. Pada bagian par anda wajib mengisi bagian ini, karena jika tidak anda isi, maka rumus Accrint akan dengan otomatis menggunakan nilai $1000 pada bagian par.

Pada bagian frequency, isikan jumlah kupon perbayaran per tahun. Sedangkan pada bagian basis, anda dapat mengisinya dengan informasi tentang basis perhitungan hari.

Rumus fungsi Accrint dalam Microsoft Excel ini banyak membantu anda dalam menghitung suku buka dalam membuat sebuah pembukuan. Anda dapat mengcoba menggunakan rumus ini agar pengolahan data anada dapat berlangsung dengan cepat dan praktis.

Fungsi ACCRINT adalah salah satu rumus keuangan pada Microsoft Office Excel yang digunakan untuk mengembalikan bunga akrual untuk sekuritas yang membayar bunga secara berkala. Fungsi keuangan yang memakai rumus ACCRINT dalam Microsoft Excel bisa digunakan seperti dalam video Excel yang banyak disedikan di Internet. Begitulah penjelasan Fungsi ACCRINT Excel melalui video tutorial yang mudah ini. Rumus ACCRINT sangat berguna dalam meringankan pekerjaan perhitungan terutama yang berhubungan dengan fungsi keuangan.

0 Response to "Penggunaan Fungsi Accrint pada Microsoft EXCEL"