Software Koperasi yang Gratis Terbaik

Rumus Excel - Sebuah usaha koperasi simpan pinjam atau KSP pasti memerlukan adanya catatan pembukuan. Tentu saja dengan adanya perkembangan teknologi komputer dan juga software komputer yang pastinya dapat diandalkan.

Memindahkan tanggung jawab pembukuan kedalam sebuah sistem komputer bernama software simpan pinjam yang membantu kita. Persoalan selanjutnya ialah mencari software simpan pinjam gratis yang khusus dibuat sebagai software koperasi simpan pinjam.

1. Software Koperasiku
Koperasi sendiri bertujuan untuk mengembangkan ekonomi kerakyatan Indonesia. Beruntung saat ini masih banyak sekali programmer-programmer komputer yang masih begitu peduli dengan perkembangan koperasi. Sebuah software simpan pinjam gratis yang dikenal dengan nama "koperasiku" sudah bisa didownload dan dimanfaatkan oleh banyak koperasi simpan pinjam dari seluruh Indonesia.

software untuk koperasi gratis
Sofware Koperasi Simpan Pinjam Gratis ini dapat digunakan untuk BMT atau Baitul Maal Wa Tamwil yang sangat mirip dengan koperasi yang ada sejak pertama kali ekonomi kerakyatan digalakkan. Persamaan antara BMT dan Koperasi ialah sama-sama memiliki usaha di sektor keuangan mikro yang membedakannya ialah BMT didirikan berdasarkan azas syariah islam sedangkan koperasi didirikan dengan semangat kekeluargaan. BMT juga memiliki usaha simpan pinjam, penjualan dan lainnya.

Permasalahannya setali dua tangan dengan koperasi yaitu pembukuan usaha yang tidak disiplin menjadikan BMT juga jalan ditempat. Olehkarena itu, software kopersi simpan pinjam gratis yang diberi nama "koperasiku" ini bisa juga dimanfaatkan pelaku usaha keuangan mikro seperti BMT. Perkembangan Koperasi dan BMT sudah tak bisa di pandang sebelah mata.

Kemampuannya menyerap tenaga kerja dan bisa mensejahterakan anggotanya masing-masing lembaga keuangan mikro ini sangatlah membantu dalam meningkatkan kondisi ekonomi Indonesia. Software koperasi simpan pinjam gratis untuk kedua bidang usaha ini haruslah terus dikembangkan sampai bisa menjangkau usaha koperasi dan BMT di seluruh tanah air.

2. Software Koperasi Simpan Pinjam v.1.2

Software koperasi simpan pinjam ini adalah lanjutan dari Software Koperasi Simpan Pinjam v1.1 yang sudah sedikit diperbaiki, jadinya ada beberapa perubahan termasuk yang paling penting adalah dari sisi tabel saldo. Di versi sebelumnya saldonya agak kurang valid, tapi setelah ditelusuri, akhirnya dapet juga versi penyempurnaannya.

3. Software Koperasi SoftKop
Software SoftKop ini merupakan salah salu software koperasi yang diperuntukkan bagi KSP dan BMT yang memang membutuhkan software pembukuan yang bias membantu operasional dan manajemen usaha mereka.

Software koperasi ini sangatlah membantu dan berikut ini adalah panduan dalam instalasinya:
1. Klik dua kali pada file SetupSoftKop.exe
2. Nanti akan muncul sebuah tampilan. Klik Next seperti proses instalasi biasa.
3. Pada proses berikutnya akan muncul direktori tempat program akan diinstal. Lanjutkan dengan klik Next
4. Sampai pada sebuah tampilan dimana  kita harus mencentang Create a desktop icon untuk bisa membuat icon pada Desktop.
5. Klik Next dan kemudian lanjutkan dengan Install.
6. Tunggu hingga proses instalasi selesai.
7. Akan muncul sebuah konfirmasi DllRegisterServer secara berulang (hingga 10 kali), klik OK terus-menerus.
8. Lanjutkan dengan klik Finish untuk menjalankan Aplikasi.

Itulah kumpulan software koperasi yang gratis terbaik dalam menjalankan manajemen perkoperasian dan usaha  menengah supaya mendapat manfaat yang lebih besar.

2 Responses to "Software Koperasi yang Gratis Terbaik"