Penggunaan Fungsi Rumus EXPON.DIST pada Microsoft Excel

Rumus Excel Lengkap - Pada kesempatan kali ini, saya akan mencoba untuk berbagi dalam penggunaan salah satu fungsi rumus EXPON.DIST pada Microsoft Excel. Microsoft Excel selalu membuat kita nyaman dalam mengelola data, khususnya dalam pengolahan data yang berhubungan dengan angka atau numerik. Hal ini terbukti dengan segala macam fasilitas yang diberikan dari Microsoft Excel selalu beragam.

Fungsi dari Rumus Fungsi EXPON.DIST pada Microsoft Excel yang akan kita bahas sekarang adalah untuk menghasilkan nilai distribusi eksponen. Rumus EXPON.DIST ini biasanya digunakan untuk menghitung waktu antar kejadian seperti lama waktu yang diperlukan teller bank otomatis dalam menyerahkan kas.

Fungsi EXPON.DIST adalah salah satu rumus statistik pada Microsoft Office Excel yang digunakan untuk mengembalikan distribusi eksponensial. Fungsi statistik yang memakai rumus EXPON.DIST dalam Microsoft Excel bisa digunakan seperti dalam tutorial singkat berikut.

Cara Menggunakan Rumus EXPON.DIST Excel Sebagai Fungsi Statistik

Contohnya, kita bisa menggunakan fungsi rumus EXPON.DIST dalam menentukan kemungkinanan bahwa proses tersebut memakan waktu setidaknya 1 menit.

Syntax yang digunakan dalam fungsi rumus EXPON.DIST ini adalah
=EXPON.DIST(X,lambda,cumulative)
Dalam fungsi rumus ini, X merupakan nilai fungsi, lambda merupakan nilai parameter yang digunakan. Cumulative adalah argumen atau data yang berisikan angka logika yang mengindikasikan fungsi yang digunakan. Jika data yang anda isi pada cumulative adalah TRUE, maka secara otomatis rumus EXPON.DIST ini akan menghasilkan nilai #VALUE!.

Jika anda mengisi data X atau lambda dengan data nonnumerik atau data yang bukan angka, maka fungsi rumus EXPON.DIST secara otomatis akan menghasilkan nilai #VALUE!. Jika X<0 b="">, maka secara otomatis fungsi rumus EXPON.DIST akan menampilkan nilai #NUM!.

Begitulah penjelasan Fungsi EXPON.DIST Excel melalui tutorial yang mudah ini. Rumus EXPON.DIST sangat berguna dalam meringankan pekerjaan perhitungan terutama yang berhubungan dengan fungsi statistik.

0 Response to "Penggunaan Fungsi Rumus EXPON.DIST pada Microsoft Excel"