Fungsi GETPIVOTDATA adalah salah satu rumus referensi pada Microsoft Office Excel yang digunakan untuk mengembalikan data yang disimpan dalam laporan PivotTable. Tentu hal ini tidak akan banyak membantu kalau belajar excel ini hanya sebatas pengantar rumus dasar ini.
Cara Menggunakan Rumus GETPIVOTDATA Excel Sebagai Fungsi Referensi
Syntax dari Rumus Fungsi GETPIVOTDATA adalah=GETPIVOTDATA(data_field, pivot_table, [field1, item1, field2, item2], ...).
Argumen yang terdapat pad fungsi rumus GETPIVOTDATA adalah sebagai berikut :
• Data_field merupakan nama yang dimasukkan dalam tanda kutip pada data yang ingin anda ambil.
• Pivot_table adalah referensi sel atau rentang sel yang ada pada laporan Pivot Table. Data ini digunakan untuk menentukan laporan Pivot Tabel yang berisi data yang ingin anda ambil.
• Field1, Item1, Field2, Item2 merupakan data opsional yang bisa anda isi dari 1 sampai 126 nama field dan nama item yang menguraikan data yang ingin anda ambil. Pasangan ini tidak memiliki urutan tertentu, nama bidang dan nama item selain tanggal dan angka harus dimasukkan dengan tanda kutip. Untuk laporan OLAP Pivot Table, item dapat diisi dengan nama sumber dimensi dan juga nama sumber item.
Untuk lebih jelasnya, anda bisa langsung melihat contoh penggunaan fungsi rumus GETPIVOTDATA pada gambar yang telah saya cantumkan. Fungsi referensi yang memakai rumus GETPIVOTDATA dalam Microsoft Excel bisa digunakan seperti dalam tutorial rumus excel dasar seperti diatas.
Begitulah penjelasan Fungsi GETPIVOTDATA Excel melalui video tutorial yang mudah ini. Rumus GETPIVOTDATA sangat berguna dalam meringankan pekerjaan perhitungan terutama yang berhubungan dengan fungsi referensi. Semoga artikel ini dapat membantu anda. Sampai jumpa pada artikel berikutnya.
0 Response to "Penggunaan Fungsi Rumus GETPIVOTDATA pada Microsoft Excel"