Huawei Nexus 6P, Smartphone Nexus Pertama Dari Huawei Dengan Android 6.0

Google membuat smartphone terbaru  bersama Huawei, yaitu Huawei Nexus 6P. Smartphone tersebut merupakan generasi penerus dari nexus sebelumnya, pada versi saat ini terdapat beberapa pembenahan dan peningkatan spesifikasi yang terlihat cukup signifikan.

Pada sektor bagian layar Huawei membenamkan panel layar berteknologi AMOLED dengan bentang seluas  5.7 inch, yang memiliki kemampuan untuk menampilkan visual gambar hingga resolusi ketajaman penuh hingga 1440 x 2560 pixel atau setara Quad HD, dengan tingkat kepadatan pixel mencapai ~515 dpi. Huawei Nexus 6 juga menyertakan sistem kemanan cukup tinggi berupa fingerprint sensor di bagian back cover, yang dapat memproteksi seluruh file data.Spesifikasi dan Harga Huawei Nexus 6P

Untuk dapur pacu,chipset Qualcomm serie MSM8994 Snapdragon 810 hexacore processor terbagi atas dua bagian, yaitu Quad-core berkecepatan 1.56 GHz Cortex-A53 & Quad-core dengan clock speed 1.82 GHz Cortex-A57, kemudian ditambah  RAM berkapasitas 3 GB, menjadikan Huawei Nexus 6P dapat  lancar menjalankan multitasking dan fitur bawaan yang dimilikinya.

Aplikasi berat pun menjadi terasa ringan dan enteng berkat adanya unit pengolah grafis Adreno 430, yang selain dapat menjalankan aplikasi, juga dapat menjalankan game high end. Produk ini  berjalan pada arsitektur data 64 Bit dan menggunakan OS Android v6.0 atau Marshmallow. Ruang luas dan longgar di berikan  oleh huawei Nexus 64 di sisi internal. dimana pada bagian ini Huawei memberikan 3 varian internal 32/64/128 GB. Akan tetapi tanpa  slot ekternal.

Sedangkan pada segi fotografi. Mengandalkan dua kamera resolusi tinggi yang terdapat di bagian belakang dengan ukuran lensa mencapai 13 MP lengkap beserta fitur OIS dan auto fokus, yang dapat menghasilkan resolusi gambar maksimal hingga 4128 x 3096 pixels. Kemudian pada bagian depan, ditanamkamera 5 MP berfitur wide angel, yang dapat mengambil olah foto berkualitas meski berada pada kemiringan lebih dari 80 derajat. Soal harga, belum ada konfimasi terkait harga Huawei Nexus 6P.

0 Response to "Huawei Nexus 6P, Smartphone Nexus Pertama Dari Huawei Dengan Android 6.0"