Alat dan Software Rekaman Terbaik dan Termudah

Rumus Excel Lengkap - Sekarang ini, jaman yang serba digital, dan menjadikan segala sesuatunya menjadi sangat mudah. Di era ini, semua serba terjangkau. Anak anak band tidak harus pergi ke studio rekaman untuk bisa membuat demo lagunya, bahkan yang tidak dapat main alat musikpun, asal mengerti nada nada musik dan juga ahli dalam menggunakan mouse dan keyboard, dapat menghasilkan sebuah racikan instrumen yang hebat.
Bagi kawan musisi yang ingin segera menciptakan demo lagu dengan biaya yang sangat murah, berikut adalah kebutuhan dan software rekaman terbaik dan termudah yang bisa kita lakukan.

1. Laptop atau komputer
Sebelum bicara software rekaman, laptop atau komputer ini tentu menjadi syarat nomor satu dikarenakan namanya saja buat rekaman di jaman digital. Jadi kita perlu komputer, bukan jamannya tape deck lagi. Spesifikasinya seperti apa yang bisa digunakan. RAMnya minimal 2 Giga, Harddisk dengan kapasitas yang besar, 500 Giga sudah lebih lebih dari cukup, terus Soundcard yang bagus pula.

2. Software DAW (Digital Audio Workstation)
Setelah Laptop atau komputer sudah ada, berikutnya kita bicara software rekaman yang harus dimiliki adalah DAW untuk bisa memproses track rekamannya. Softwarenya bisa bermacam, dan yang paling sering dipakai adalah Nuendo 4, Cubase 5, dan juga FlStudio.

3. Guitar Effects
Berikutnya yang juga penting selain software rekaman adalah software efek gitar untuk komputer. Dengan software ini, anda tidak perlu lagi untuk membeli efek gitar yang biasanya butuh diinjak dulu dalam menggunakannya. Untuk kebutuhan yang minimalis, gunakan saja Guitar Rig 5 atau Overloud TH1. Namun, sepertinya Guitar Rig 5 lebih bisa untuk diandalkan.

4. Software MIDI Ezdrummer.
Setelah membahas beragam software rekaman, kita juga akan membahas software lainnya namun masih ada hubungannya. Drum set merupakan alat musik yang cukup mahal, bagi yang memiliki uang berlebih dipersilakan saja merekam permainan drumnya, namun, itu tidaklah gampang dan hasilnya pun belum tentu bagus karena proses rekaman yang mungkin kurang bagus pula. Jangan dikira merekam permainan drum itu adalah gampang, bagi drummer pemula yang hanya melakukan latihan otodidak dan asal pukul saja akan mengalami masalah dengan metronome yang dia gunakan untuk mengatur tempo. Karena biasanya drummer pemula itu permainannya kadang lambat cepat berubah ubah tidak sesuai tempo yang nantinya apabila digabung tracknya dengan track gitar dan juga instrument lainnya malah menjadi tidak seimbang, kadang lambat kadang terlalu cepat. Nah, oleh karena itu perlu dikomputerisasi juga yaitu dengan menggunakan drum MIDI dari Ezdrummer. Ez drummer ini memiliki suara yang benar benar mirip seperti drum asli karena memang sebenarnya berasal dari suara drum betulan yang direkam terpisah antara suara snare, cymbal, kick, dan part lainnya. Untuk dapat digunakan, Ezdrummer harus dibuka menggunakan cubase, nuendo, atau flstudio sebagai VST plugin.

0 Response to "Alat dan Software Rekaman Terbaik dan Termudah"