Lenovo IdeaPad Y700-17, Entry Level Gaming Laptop

Bekerja dengan rumus excel membutuhkan perangkat PC, laptop, atau notebook yang baik. Lenovo IdeaPad Y700-17 (80Q0001NUS) adalah sebuah notebook 17 inci yang punya bandrol harga $1,164. Sebagai laptop gaming, seri ini berada di entry level. Jika kita melihat laptop seri lain, harganya biasanya dua bahkan 3 kali seri ini. Lalu, apa saja fitur yang dimiliki? Pertama, kehadiran Nvidia GeForce GTX 960m membuatnya mampu menjalankan game-game berat dengan lancar. Hardware di dalamnya punya kecepatan tinggi. Fitur yang ditambahkan juga banyak, termasuk port, audio berkualitas tinggi + subwooder, dll.

Desain
Lenovo IdeaPad Y700-17 (80Q0001NUS) punya layar yang sangat besar. Namun jika dibandingkan dengan ketebalannya, seri ini terasa tipis. Laptop gaming memang sangat nyaman jika memiliki layar besar, supaya kita bisa melihat detil game secara lebih jelas. Beratnya adalah 7,9 pon, memang sangat lumayan. Layar 17,3 incinya punya resolusi 1,920×1,080. Mungkin anda berharap resolusi yang lebih tinggi, namun ingat kembali bahwa notebook ini harganya ekonomis. Paling tidak, display-nya punya ketajaman dan kecerahan yang impresif. Selain itu di dalamnya juga sudah terdapat teknologi anti reflektif. Bagian luarnya tertutup oleh material aluminium, membuatnya terlihat premium.

Keyboard
Secara umum, keyboard terasa kecil jika dibandingkan dengan ukuran laptop yang besar. Susunan keyboard juga agak berbeda dari biasanya, belum lagi key terasa kecil. Namun disini sudah ada fitur lampu latar. Lampu tersebut bisa anda atur sendiri kecerahannya. Jika sedang tidak dibutuhkan, anda bisa mematikannya.

Audio
Sound system pada Lenovo IdeaPad Y700-17 (80Q0001NUS) terdengar nyaring dan jelas dengan komposisi bass yang dominan. Dua speaker JBL dibenamkan ke dalamnya, juga ada subwoofer di bagian bawah. Speaker terlihat dengan jelas karena desainnya yang unik. Ada aksen merah dan bentuk yang unik di sekelilingnya. Kualitas suara untuk sebuah laptop gaming terbilang memuaskan. Ini sedikit banyak dipengaruhi oleh kehadiran subwoofer. Tidak terdengar distorsi suara saat volume ditingkatkan ke level maksimal.

Fitur
Lenovo IdeaPad Y700-17 (80Q0001NUS) juga dibanjiri fitur keren, diantaranya hard drive 1TB dan SSD 128GB untuk mempercepat proses startup. Kombinasi seperti ini bisa anda temukan pada laptop lain, misalnya saja Acer V 15 Nitro. Sementara itu, tambahan fitur konektivitas juga lumayan lengkap, diantaranya 4-in-1 card reader, USB 2.0 Port, dan Novo Recovery Port.

0 Response to "Lenovo IdeaPad Y700-17, Entry Level Gaming Laptop"