Software untuk Membuat Game Mudah


Rumus Excel Lengkap - Kebanyakan dari software untuk membuat game mengharuskan kita untuk coding atau pemrograman jadi bagi kita yang memang baru pemula atau bahkan sama sekali tidak mengerti akan bahasa perograman dapat mencoba beberapa software untuk membuat game di bawah ini.

1. Game Maker 8.1 Or Studio
Software untuk membuat game pertama adalah Game maker 8 or studio yang merupakan software pembuat game yang bisa dibilang paling mudah dengan integritas Drag dan Drop object. Tentu saja software ini bisa membuat game dengan dnd tanpa dibutuhkannya sebuah pemrograman. Software ini juga sudah dilengkapi dengan sprite editor, path, object game, dan tentu saja Room. Game maker ini sudah lengkap dengan game maker languague yang bisa membantu anda dengan script. dan jika menggunakan software ini anda juga dapat membuat game android, ios, html 5 bahkan bisa diexport ke ps2 maupun ps3 .

2. RPG Maker
RPG maker adalah software untuk membuat game RPG atau role playing game. Dengan menggunakan software engine ini anda bisa membuat game dengan waktu yang tergolong lebih singkat. Software ini juga memfokuskan pada jalan cerita, maps, item, dan juga hero-hero di dalamnya. Bagi yang memang belum pro dalam mengusai komputer mungkin akan menemui kesulitan disaat menginstal software ini, namun bagaimanapun juga software ini akan membuat kita puas akan fasilitas yang ditawarkannya.

3. Game Salad
Game salad juga sebuah software untuk membuat game termudah dan juga dapat membuat baik game pc, android, ataupun ios. Software ini sendiri memiliki interface yang dapat melakukan Drag n Drop. Visual yang unik, dan dapat membuat game dengan mudah karena software ini tentu saja mempunyai library yang besar.  Dalam versi gratisnya anda bisa mempublikasikan game ini kedalam versi web ataupun ios, dan untuk versi pro memungkinkan anda untuk menghasilkan uang melalui playstore. versi pro juga akan bisa membuat anda puas akan tampilan interface nya.

4. 3D Rad Engine
3d rad engine adalah software untuk membuat game 3d termudah dan bahkan lebih gilanya lagi anda dapat menjalankan langsung game nya hanya dengan memilih mobil dan maps nya. 3d rad hanya bisa membuat game racing. Seperti game balap contohnya, seperti Need for Speed most wanted, maupun downhill. Engine ini dapat membantu anda bisa membuat game 3d tanpa dipusingkan akan coding. Editor di 3d rad ini berbasis komponen atau object yang dapat dikombinasikan dan diatur tersendiri.

5. Stencly
Stencly engine merupakan software untuk membuat game terbaik sekaligus termudah untuk platform Web , Flash maupun Html 5. Stencly studio sangat portable dan menawarkan toolset yang indah. Dalam penggunaan software engine ini juga tidak di perlukan adanya "coding" untuk membuat si pembuat game merasa lebih nyaman dan tidak dibuat pusing. Software ini dilengkapi dengan world editor untuk bisa membangun dunia , dan juga actor tool untuk bisa membuat karakter dan juga NPC.

0 Response to "Software untuk Membuat Game Mudah"