Review Laptop Samsung Notebook 9 Pro

Rumus Excel Lengkap - Samsung adalah brand ternama di kancah IT dunia. Produk yang dirilis tidak perlu lagi diragukan kualitasnya. Selain sebagai vendor Smartphone ternama, Samsung juga merilis berbagai gadget lain, termasuk laptop. Kali ini yang akan kita bahas adalah flagship terbaru mereka, Samsung Notebook 9 Pro.

Apa saja fitur yang dibawa oleh notebook mewah ini? Dengan harga $1,400, seri ini dibanjiri oleh banyak fitur, diantaranya adalah prosesor Intel Core i7-6700hq, RAM seluas 8GB, dan penyimpanan internal sebesar 256GB. Tak sampai disitu, untuk meningkatkan performa, di dalamnya juga terdapat kartu grafis Nvidia GTX 950m. Kualitas layar pun jauh dari mengecewakan karena selain beresolusi 4k, layarnya juga sudah mendukung fungsi sentuh.

Desain
Samsung Notebook 9 Pro punya skema warna hitam. Semakin banyak laptop mewah sekarang memakai warna metalik karena terkesan mewah. Jadi bisa dibilang, untuk di kelasnya, pemakaian warna hitam tidaklah biasa. Meski gelap dari luar, namun anda tetap bisa merasakan kesan elegan memancar dari chassisnya.
Kualitas pembuatannya diperhatikan dengan baik, menghasilkan bodi yang solid dan kokoh. Beratnya sendiri adalah 4,5 pon, lumayan terasa saat dibawa kemana-mana.

Layar
Spesifikasi layar menjadi salah satu keunggulan dari laptop ini. Resolusinya adalah 4k, menghasilkan kerapatan 282 ppi. Menampilkan konten ultraHD menjadi sangat nyaman. Reproduksi warna berdasarkan colorimeter adalah 98 persen sRGB, masih lebih tinggi daripada Asus Zenbook Pro UX501.

Keyboard dan Touchpad
Numpad tidak ada disini. Namun keuntungannya, keyboard menjadi lebih luas. Ukuran tombol memang tidak terlalu besar, namun penempatannya dibuat senyaman mungkin. Key travel juga luas, sehingga memudahkan anda saat mengetik. Fitur tambahan seperti backlit tersedia disini. Tidak hanya itu, ada pula kontrol untuk mengatur tingkat kecerahannya. Touchpad masih berada di bawah keyboard soal kualitas. Memang responsive, tapi material touchpad terasa mirip dengan sisi luarnya, sehingga terkadang kita tidak sadar saat jari slip ke luar area touchpad.

Fitur
Samsung Notebook 9 Pro dibanjiri oleh banyak port penting, seperti USB 3.0 PORT sebanyak 3 buah, HDMI 2.0, USB 3.1 Type-C Port, MicroSD Slot, dll. Ada pula tambahan Thunderbolt 3, mungkin anda membutuhkannya suatu saat nanti. Secara umum, ketersediaan port sudah lebih dari cukup untuk mendukung kerja harian anda. Fitur konektivitas juga tidak ketinggalan. Sama seperti kebanyak laptop lain, dalam notebook ini juga terdapat Bluetooth 4.0 dan 802.11ac Wi-Fi.

0 Response to "Review Laptop Samsung Notebook 9 Pro"