Software Presentasi Unik

Kehadiran software untuk presentasi semakin berkembang dengan sangat baik jadi kita tidak saja mengandalkan PowerPoint untuk bisa melakukan presentasi yang hebat. Apa lagi bahan presntasinya sudah disipakan dengan baik bahkan menggunakan perhitungan, grafik dan juga pengolahan angkah dengan rumus excel.

Pada tulisan kali ini kita akan membahas referensi software presentasi unik yang terbaik yang bisa dijadikan referensi. Berikut ini adalah beragam software untuk presentasi yang bisa dicoba untuk dikreasikan sesuka hati anda.

Software Presentasi Prezi
Prezi adalah sebuah software untuk presentasi terbaik berbasis internet dan tentunya tidak kalah dengan PowerPoint bawaan dari Microsoft yang mungkin dapat Anda miliki. Prezi memungkinkan penggunanya untuk menuangkan ide-ide maupun desain menarik kedalam kanvas virtual yang terdapat dalam aplikasi tersebut. Tidak hanya itu, Prezi ini memiliki fitur menarik yaitu bisa memakai Zooming User Interface (ZUI) sehingga hal ini sangat bermanfaat bagi pengguna untuk melakukan pembesaran atau pun pengecilan tampilan presentasi yang sudah dibuat.

Software Presentasi PowToon
PowToon adalah software untuk presentasi gratis yang dapat membawa angin baru di dalam dunia presentasi jadi Anda tidak hanya terpaku pada template, poin per poin, ataupun file di komputer. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini dapat dikelola secara online sehingga pengguna PC maupun Mac dapat mendesain presentasi yang berupa cerita animasi atau dengan video tutorial. Slide-slide yang ada di software untuk presentasi ini hanya difungsikan sebagai pengelola konten saat pengguna membuat presentasi dalam bentuk alur cerita jadi pendengar dapat lebih memahami alur yang disampaikan.

Software Presentasi Impress
ImpresslibreOffice telah mengeluarkan software untuk presentasi yaitu Impress dengan fungsi yang sama dengan powerpoint dari Microsoft Office. Penggunanya akan lebih mudah dalam melakukan editing dan penambahan modus seperti contohnya normal, sorter slide, garis besar, dan lain sebagainya yang disediakan oleh software Impress ini.

Software Presentasi GoAnimate
Sudah banyak penelitian yang menyebutkan bahwa sebuah presentasi akan menjadi lebih menarik dan lebih mudah untuk ditangkap audience jika ditampilkan dalam bentuk animasi. Aplikasi untuk presentasi gratis yang dapat Anda coba untuk menghidupkan materi salah satunya adalah GoAnimate. Melihat dari nama software ini saja Anda bisa menyadari bahwa softwaret ini memang lebih terfokus pada presentasi animasi. Menggunakan aplikasi ini ketika melakukan presentasi dapat membantu pengguna agar tetap fokus pada narasi yang disampaikan jadi Anda tidak akan grogi disaat maju dihadapan banyak Audience.

Software Presentasi Beamer
Software terbaik untuk presentasi ini bisa digunakan pada PC atau laptop dengan sistem operasi unix dan windows. Beamer merupakan latex document yang dapat Anda manfaatkan untuk membuat presentasi kedalam bentuk halaman menarik dan juga mendukung PDFLatex. Bila ditilik secara keseluruhan, software presentasi ini menggunakan syntac jadi Anda akan merasakan seperti sedang mempelajari sebuah visual basic coding.

Diatas tadi merupakan koleksi software yang dapat membantu presentasi agar lebih menarik dan tentunya unik apabila dibandingkan dengan software presentasi mainstream powerpoint.

0 Response to "Software Presentasi Unik"