Ulasan HP Stream 13, Laptop Murah dengan 2GB RAM

Rumus Excel Lengkap tertarik dengan ulasan laptop ini. Topik bahasan kita kali ini adalah HP Stream 13. Jika anda ingin tahu seperti apa spesifikasi laptop ekonomis yang punya bandrol harga $230 ini, silakan baca ulasan lengkapnya. HP Stream 13 adalah laptop compact dengan spesifikasi yang tidak berlebihan.

Di dalamnya ada prosesor Intel Celeron dan RAM 2GB. Sementara untuk kapasitas penyimpanannya sendiri, anda hanya diberikan kuota 32GB. Tapi ini sudah lumayan dengan bandrol harga yang ditawarkan. Layarnya berukuran 13 inci dengan tingkat kecerahan yang lumayan.

Minusnya adalah daya tahan baterai yang tidak terlalu lama. Sementara untuk keyboard dan touchpad, keduanya terasa nyaman untuk dipergunakan.

Desain HP Stream 13, Laptop Murah dengan 2GB RAM
HP Stream 13 dibalut dalam warna biru yang cerah, terbuat dari material plastik. Tampilannya berbeda dari kebanyakan laptop di kelasnya, jadi sangat mudah untuk mengenalinya. Keyboard deck terbuat dari plastik dan mengusung konsep chiclet. Beratnya sendiri adalah 3,42 pon, lumayan ringan untuk dibawa kemana-mana.

Secara umum, seri ini bisa dibilang ringan dan cocok untuk kebutuhan mobile anda. Tapi jika anda mementingkan soal spesifikasi, mungkin informasi berikut bisa membantu anda membuat keputusan.

Layar HP Stream 13, Laptop Murah dengan 2GB RAM
HP Stream 13 punya layar 13 inci dengan resolusi 1366 x 768. Secara umum, patut diapreasiasi karena gambar yang diproduksi cukup colorful dan tajam. Ini kita kembalikan lagi ke harga yang murah. Spesifikasi seperti ini sebenarnya sudah sangat lumayan. Yang sedikit mengganjal adalah tingkat kecerahan yang masih bisa ditingkatkan. Notebook ini punya level kecerahan 182 nits, masih kalah dari Acer Aspire One Cloudbook 14 yang punya layar 244 nits. Beralih ke reproduksi warna, menurut skala colorimeter hasilnya adalah 59.8 persen. Nilai ini tentu masih bisa ditingkatkan, namun ternyata bersaing dengan seri Acer yang disebutkan tadi.

Keyboard dan Touchpad HP Stream 13, Laptop Murah dengan 2GB RAM
Keyboard HP Stream 13 punya tombol dengan huruf yang jelas. Desainnya adalah chiclet dengan key travel 1.25mm, masih bisa ditingkatkan tentunya. Sementara itu, touchpad-nya bisa diandalkan dan akurat. Fungsi zoom juga bisa dijalankan disini.

Fitur HP Stream 13, Laptop Murah dengan 2GB RAM

Untuk laptop compact, dukungan port yang tersedia lumayan banyak. Dimulai dari sisi kiri, disini terdapat sepasang slot USB 2.0. Sementara di sisi berseberangan, terdapat USB 3.0, HDMI, Aux Audio dan micro SD card reader. Semua port tersebut akan anda butuhkan untuk meningkatkan produktivitas. Port-port tersebut bisa dipakai untuk menghubungkan peripheral lain, supaya kinerja laptop bisa semakin maksimal. Untuk internal storage yang hanya 32GB, anda tidak perlu khawatir karena sudah ada slot microSD yang artinya anda bisa mengekspansi memori untuk menyimpan lebih banyak data.

0 Response to "Ulasan HP Stream 13, Laptop Murah dengan 2GB RAM"