Asus ROG GL552, Laptop Gaming Murah & Powerful

Rumus excel rehat dari pengolhana data kolom dan baris spreadsheet. Mari sejak melihat lapot untuk game dari ASUS. Mencari laptop gaming yang murah dan powerful lumayan sulit. Kebanyakan laptop di segmen ini dibandrol dengan harga fantastis. Kali ini kami akan mengulas tentang Asus ROG GL552. Untuk harga $999, laptop berlayar 15,6 inci ini layak mendapatkan perhatian.

Tidak hanya menawarkan spesifikasi internal yang tangguh, tapi desainnya juga terbilang seksi. Kualitas display berada di atas rata-rata, sementara keyboard juga bekerja dengan baik. Berikut ini ulasa laptop gaming ASUS ini

Desain Asus ROG GL552
Asus ROG GL552 secara desain bisa dibilang cantik, tapi bodinya agak sedikit bongsor dibandingkan dengan sistem berlayar 15 inci lain seperti Acer Aspire V15 Nitro Black Edition. Beratnya adalah 5,6 pon, pas dengan layar yang dibawa. Mungkin ada yang lebih ringan, tapi kembali lagi, rata-rata laptop gaming tidak mengedepankan konsep slim karena yang terpenting adalah performa. Di bagian dalam terdapat pola unik berwarna silver, ini membuatnya terlihat lebih mengesankan terutama dengan deck berwarna hitam metal.

Keyboard dan Touchpad Asus ROG GL552
kelebihan laptop gaming Asus ROG GL552
Asus ROG GL552 punya keyboard dengan red light. Ada pula baris lampu pada tombol W, A, S dan D. Mengetik terasa nyaman dengan rancangan keyboard ini. Key travelnya lumayan, yaitu 1.87mm. Ada pula numpad, walaupun ukurannya tidak full size karena masih harus dibagi dengan keyboard utama. Selain itu  harga yang ekonomis juga menjadi penyebabnya. Di sisi lain, touchpad juga terasa lapang dengan dimensi 4.1 x 2.75. Bagian ini bekerja sama baiknya dengan keyboard, menawarkan akurasi dan reponsivitas tingkat tinggi. Touchpad juga sudah mendukung fungsi multitouch serta scrolling dua jari.

Layar Asus ROG GL552
Untuk laptop gaming, layar 15 inci yang dibawa Asus ROG GL552 sudah lebih dari cukup. Selain itu resolusinya juga lumayan, yaitu 1920 x 1080. Secara kualitas, display-nya menampilkan warna yang akurat dan tingkat kecerahan sangat baik. Ini sangat mampu mengakomodasi kebutuhan bermain game dan menonton video. Level kecerahan berada di angka 272 nits, bahkan lebih baik daripada Dell Inspiron 15 7000 yang hanya 222 nits.

Performa Asus ROG GL552
Performa dari laptop ini didapatkan dari Gl552 Nvidia 960m GPU dan vRAM 2GB. Anda harus realistis dengan tidak berharap spesifikasi lebih tinggi sebab untuk sekelas laptop gaming, seri ini sangatlah terjangkau. Tapi secara umum, laptop ini menjalankan fungsinya dengan sangat baik. Performanya sebanding dengan V15 Nitro.