Dell Precision M3800, Laptop Elite Bercita Rasa Premium

Rumus Excel sanga terkesan dengan laptop andalan Dell ini. Ya laptop Dell Precision M3800 adalah laptop yang pantas berada dalam jajaran laptop elite. Harga memang bukan yang termahal, $899. Namun dengan membayar sejumlah itu, anda sudah bisa mendapatkan notebook bercitarasa premium.

Ada beberapa spesifikasi keren yang perlu anda ketahui, seperti prosesor Intel Quad-Core, desain ultra slim, grafis Nvidia Quadro, dan masih banyak lagi. Meski dibanjiri fitur premium, namun bandrol harganya masih terbilang terjangkau. Beberapa laptop dari vendor lain mungkin punya harga 2 kali lipat untuk perangkat dengan spesifikasi yang hampir sama. Jadi jika anda ingin punya notebook yang cost-efficient, namun kami sarankan anda membeli Dell Precision M3800.

Desain Laptop Dell Precision M3800
Dell Precision M3800 punya chassis yang terbuat dari carbon-fiber. Interiornya terbuat dari material yang lembut berwarna hitam. Selain layar 15 incinya, yang juga menarik perhatian adalah keyboard dengan gaya chiclet-nya.
kelebihan kekurangan laptop Dell Precision M3800
Kecermatan dalam design laptop Dell Precision M3800

Desainnya mungkin mengingatkan anda dengan seri lain yang sudah dirilis sebelumnya. Meski terinspirasi dari desain lama, namun tetap ada kesan fresh pada laptop ini.

Fitur Laptop Dell Precision M3800
Di dalamnya terdapat banyak fitur. Kita mulai dari ketersediaan USB Ports. Ada 3 buah USB Port, dimana dua diantaranya adalah USB 3.0. Ada pula output HDMI, Thunderbolt, SDcard reader, dll. Sementara untuk koneksi, anda akan mendapatkan fitur standar berupa 802.11ac dan Bluetooth. Kekurangannya adalah tidak tersedia koneksi mobile disini. Jika anda ingin, opsi lain dengan modem bisa dicoba.

Keyboard Laptop Dell Precision M3800
Daya tarik lain dari Dell Precision M3800 ada pada keyboard-nya yang mengusung konsep island yang ringkas. Bentuknya agak melingkar dengan key travel yang cukup luas. Secara umum, keyboard dibuat untuk mengakomodasi berbagai ukuran tangan. Ada pula backlight-nya yang hadir dengan 2 tingkat kecerahan. Banyak yang merasa kecerahan intensitas tinggi terlalu terang, jadi sebaiknya pilih yang menurut anda nyaman dipergunakan. Touchpad-nya berdimensi 4×3 inci. Permukaannya agak kesat, seperti ada tekstur saat anda memainkan jari tangan di atasnya. Namun secara umum, touchpad punya kualitas baik.

Performa Laptop Dell Precision M3800
Dell Precision M3800 dibekali dengan core i7-4712HQ 2.3GHz. Spesifikasi ini terbilang solid, meski tidak bisa dibilang impresif. Di dalamnya ada pula grafis Nvidia Quadro k1100m, namun mungkin berbeda jika anda memilih kustomisasi. Grafis bekerja dengan baik, namun anda akan menyadari bahwa laptop ini memang tidak dirancang untuk bermain game. Kualitas grafis masih berada di bawah Acer Aspire V15 Nitro Edition.

0 Response to "Dell Precision M3800, Laptop Elite Bercita Rasa Premium"