Kelebihan dan kekurangan Nokia XL, Android Terbaru harga Rp 1,9 Juta

Kelebihan keurangan Nokia XL -  Nokia akhirnya secara resmi menjual perangkat android versi terbaru Nokia XL di pasar Indonesia. Kakak dari Nokia X itu mulai tanggal 13 Juni akan dipasarkan secara terbuka, tidak lagi sebatas promo melalui even seperti ICS kemarin. Dengan mengusung body yang lebih besar serta spesfikasi Nokia XL yang sedikit lebih baik, Nokia mengharapkan tangapan yang positif dari pasar atas produknya ini. Namun banyak yang menyangsikan ponsel ini akan cemerlang di pasar indonesia, pasalnya harga Nokia XL Rp 2 Juta dinilai terlalu tinggi, padahal Spesifikasi Nokia XL tidak jauh berbeda dengan Nokia X, dan hanya mendapat polesan di beberapa sektor saja. Nah seperti apa kelebihan dan kekurangan Nokia XL ? Apakah harga HP Nokia teranyar yang cukup tinggi ini sepadan dengan kualitasnya? Akan kita bahas selengkapnya di bawah ini :




[caption id="attachment_400" align="aligncenter" width="300"]Spesifikasi Nokia XL Nokia XL[/caption]

Kelebihan Nokia XL


Layar 5 inchi
Dari segi dimensi dan ukuran, Nokia XL hadir sebagai sebuah Phablet karena mengusung layar sebear 5 inchi. Yang notabene lebih besar dibanding Nokia X.

Tampilan antar muka ala Windows Phone
ponsel ini masih mengusung UI (User Interface) ala windows Phone sehingga memberikan pengalaman yang menarik bagi pengguna Nokia XL. Ponselnya android tapi serasa menggunakan windows phone.

Kamera 5 MP plus LED
Kelebihan Nokia XL yang utama adalah resolusi kamera utama sebesar 5 MP yang dilengkapi dengan LED Flash. Ponsel terbaru Nokia ini juga dilengkapi dengan kamera depan sebesar 2 MP yang sangat berguna untuk foto selfie. hasil jepretan kamera Nokia XL juga lumayan bagus karena terdapat fitur autofocus.

Aplikasi prainstall
Pengguna Nokia XL akan dimanjakan dengan beragam aplikasi prainstall seperti BBM for android, Vine, Line , Skipe, dll. Selain itu pengguna juga dapat menikmati jutaan lagu secara gratis melalui aplikasi streaming musik Mixradio. tak hanya samapi di situ, pengguna juga disuguhkan dengan penyimpanan cloud berkapasitas 10 GB secara cuma cuma.

Itulah beberapa kelebihan Nokia XL yang coba ditawarkan oleh Nokia kepada fans yang selama ini merasa belum puas terhadap performa Nokia X, namun meski banyak peningkatan, nyatanya Nokia XL tetap lemah di sektor performa karena spesifikasi dapur pacu yang terasa nanggung. berikut ini kekurangan Nokia XL :



Kekurangan Nokia XL


Resolusi layar WVGA
Meski layarnya besar (5 inchi) namun, resolusi yang diusung masih WSVGA atau setara dengan 800x480 piksel. hal itu tentu saja membuat kerapatan layar kurang maksimal sehinga tampilannya justru lebih bagus Nokia X.

Prosesor Snapdragon S4 Play
Masih sama dengan Nokia X, ponsel terbaru bulan Juni ini juga menggunakan prosesor yang terbilang usang yaitu Qualcomm Snapdragon S4 Play yang menghasilkan kecepatan maksimal 1 GHz. Sehingga performa Nokia XL juga tidak jauh berbeda dengan Nokia X.

RAM 768 MB
Meski sudah ditingkatkan, RAM Nokia XL justru terasa nanggung karena hanya di level 768 MB. Padahal Nokia X series menggunakan Android yang berbasis 4.2 Jelly Bean. Versi ini dikenal cukup rakus dengan resource memory.

Tidak terintegrasi dengan Google Mobile
Kekurangan Nokia XL yang paling vital adalah tak adanya layann Google Mobile seperti Play Store, Gmail, GMaps, dll yang menjadi ciri khas Android. Nokia menggantikan semua layanan tersebut dengan produk milik Microsoft dan nokia seperti Nokia Store, Nokia Here dll. Namun kehadirannya tetap saja tak mampu menggantikan peranan Google secara maksimal.

Tidak support dengan semua aplikasi
karena tidak menginstall API google, maka Nokia XL hanya mampu menjalankan 75% aplikasi android yang beredar. Itu juga tidak semua berjalan lancar terutama bagi aplikasi yang terdapat fitur integrasi ke akun Google.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Nokia XL, ponsel Android terbaru dari Nokia. dengan harga Nokia XL yang mencapai Rp. 1.999.000 rasanya sulit untuk menakhlukkan pasar, karena sudah bercokol produk produk gadget sejenis dalam daftar harga HP tetapi memiliki spesifikasi yang jauh lebih tinggi dari Nokia XL seperti Asus Zenfone 5, dan Motorola Moto G. Bagaimana, masih ingin memiliki HP Nokia rasa Microsoft ini? Segera serbu lapak-lapak online, agar tidak kehabisan.

0 Response to "Kelebihan dan kekurangan Nokia XL, Android Terbaru harga Rp 1,9 Juta"