HTC Desire 820: Penerus Generasi Selfie

Di kelas smartphone menengah, seri HTC Desire 820 adalah smartphone yang menjadi penerus seri Desire 620. Kita tahu bahwa Desire 816 adalah smartphone kelas menengah yang ditujukan untuk kalangan yang mencari ketangguhan sebuah gadget yang bisa memuaskan hasrat selfie dengan baik. Dengan formula semacam itu, HTC Desire 820 menawarkan desain khas yang juga menjadi ciri khas pendahulunya, yakni: badan unibody terbuat dari plastik berkualitas, sebuah kamera beresolusi tinggi di bagian depan dan belakang, serta aksen warna smartphone yang beragam dan khusus. Dengan dimensi 157.7x78.72x7.74mm, HTC Desire 820 adalah smartphone yang ringan dan lumayan tipis. Dalam derajat tertentu, Desire 820 juga adalah smartphone ringan dengan berat sekitar 155 gram.HTC Desire 820


Meski belum masuk di pasaran Indonesia, HTC Desire 820 kami anggap sebagai smartphone ciamik yang bisa memenuhi standar pasar yang kini mencari gadget yang mampu menopang kebutuhan dan gaya hidup. Kami akan memulai pembahasan tentang Desire 820 dari segi spesifikasinya.



Desire 820: Penerus Desire 816


Yang pertama perlu diperhatikan adalah ketebalan Desire 820. Dilihat sekilas, HTC Desire 820 adalah smartphone tipis, dengan tebal sekitar 7.7mm. Fakta keras tersebut jelas merupakan indikasi peningkatan disain, di mana beda antara Desire 820 dan 816 hanya 0.2mm. Angka yang jelas kecil, namun memperlihatkan beda yang sangat signifikan.


Di luar beda tebal-tipis di antara dua generasi, ada juga yang membuat tidak nyaman, yakni kamera pada Desire 820 yang terasa tidak nyaman dan agak mengganggu karena ukuran lensanya yang besar. Ukuran lensa yang besar membuat pemakai Desire 820 mesti berhati-hati ketika menyentuh bagian belakang kamera. Akan tetapi sepertinya kekurangan tersebut bisa ditolerir mengingat performanya yang cukup baik untuk digunakan dalam keseharian hidup.


Kamera belakang HTC Desire 820 berkekuatan 13MP, dan sanggup menghasilkan gambar dengan detil yang kaya. Warna yang dihasilkan oleh kamera tersebut menyenangkan untuk dilihat, dan agaknya merupakan kekuatan utama yang ditawarkan oleh HTC. Di luar itu, kamera depan yang beresolusi 8MP adalah pelengkap yang dahsyat bagi keseluruhan kemampuan HTC Desire 820. Berbicara dimensi, Desire 820 adalah phablet yang memiliki ukuran layar sebesar 5.5-inch. Layar tersebut memiliki resolusi sebesar 720x1280 piksel (720p), dengan kerapatan piksel sebesar ~267 ppi. Bukan merupakan wilayah retina display, namun cukup mumpuni di kelasnya.



Performa Desire 820


Varian phablet tersebut juga hadir dalam pilihan dual-sim, yang membuat Anda memiliki lebih banyak pilihan, terutama jika Anda memiliki dua nomor yang ingin diaktifkan bersamaan. Dibekali dengan prossesor octa-core Snapdragon 615 serta RAM sebesar 2GB, Anda tidak akan mengalami masalah untuk mengoperasikan aplikasi yang menuntut sumber daya tinggi. HTC Desire 820 nantinya mungkin dijual pada kisaran harga 5.5 jutaan (atau sekitar 380 Euro).

0 Response to "HTC Desire 820: Penerus Generasi Selfie"