Samsung Galaxy A5: Penanda Era Samsung-Metal


Apa yang dibayangkan setiap orang yang membeli seri Galaxy besutan Samsung? Jujur saja, beberapa orang akan menilai bahwa Samsung menyajikan desain yang membosankan dari seri ke seri yang lain. Ketika pesaingnya seperti Apple, Sony, maupun HTC sudah menyediakan seri smartphone dengan bahan metal, Samsung masih tetap setia dengan jalur disain yang dibangun dengan material plastik.Samsung Galaxy A5


Seri Galaxy A menyediakan pilihan yang lebih beragam kepada para penggemar setiap smartphone Samsung, dan Galaxy A5 bukan pengecualian. Para penggemar Samsung tampaknya bisa bersiap menemukan sebuah smartphone dengan disain premium, yang tentu saja menyita perhatian. Dan agaknya, setengah dari cinta penggemar kini bisa dialihkan ke seri A – selain seri S yang sudah lebih dulu lahir. Akan tetapi, seri A bukanlah seri flagship. Ini adalah seri menengah, di mana para penggemar kelas menengah tidak perlu berpikir dua kali untuk menghabiskan uang demi sebuah smartphone yang sederhana, lebih nyaman, dan lebih terjangkau bagi mereka.



Spesifikasi Samsung Galaxy A5


Dari segi hardware, Samsung membenamkan prossesor kelas menengah besutan Qualcomm, yakni Snapdragon Cortex A53. Sebanyak 4 inti dibenamkan ke dalam prossesor tersebut, di mana masing-masing berkecepatan 1.2GHz. Dibantu oleh RAM sebesar 2GB, Galaxy A5 cukup mumpuni untuk membantu Anda melakukan segala jenis pekerjaan yang membutuhkan Smartphone.


Layar Super AMOLED dengan ukuran 5-inch dengan resolusi 1280x720 meniriskan kerapatan piksel hingga ~294ppi. Angka tersebut masih jauh di bawah kriteria retina display, namun sangat terang dan nyaman. Samsung menjanjikan Anda bisa tetap melihat semuanya di layar smartphone, bahkan pada kondisi cahaya matahari yang sangat terang. Kamera belakang berkekuatan 13MP cukup untuk melayani kebutuhan mobile photography. Lebih jauh lagi, memori internal sebesar 16GB juga lebih dari cukup untuk menyimpan segala macam file multimedia. Anda bisa memperbesar kapasitas penyimpanan internal dengan membeli sebuah MicroSD. Samsung Galaxy A5 juga dipersenjatai dengan konektivitas LTE.


Dari segi disain, kebaruan ditunjukkan dengan bahan metal yang kini melingkupi empat sisi Galaxy A5. Empat sisi tersebut terasa sangat edgy bila disentuh. Jangan lupakan juga finishing matter di bagian belakang ponsel yang membuat Galaxy A5 terasa mewah dari segi disain.



Kinerja dan Kemampuan Galaxy A5


Galaxy A5 boleh dibilang menyajikan keberanian dari Samsung, yang kali ini telah mencoba menaikkan status dan kualitas merk dengan cara yang berbeda. Artinya, para pengguna Samsung tidak bisa menolak apa yang coba ditawarkan lewat Galaxy A5. Layar yang cerah dan sangat terang, kemampuan kamera belakang yang terbaik di kelasnya, dan juga chipset 64-bit terbaru; semuanya menjadi tawaran yang tidak bisa disepelekan. Galaxy A5 ditawarkan di kisaran harga 5-jutaan.

0 Response to "Samsung Galaxy A5: Penanda Era Samsung-Metal"