Fitur-Fitur Menarik dari Ponsel Tertipis: Oppo R5

Oppo R5


Oppo R5 kini sudah menjadi salah satu ponsel unggulan besutan Oppo dengan fitur terbaiknya yaitu disainnya yang sangat tipis, ponsel ini sekarang bahkan bisa dikatakan sebagai smartphone tertipis di dunia dengan ketebalannya yang hanya mencapai 4.85 mm. Dengan meluncurkan R5, Oppo menjadi salah satu vendor dari Cina yang produknya sangat diminati di Asia termasuk di Indonesia. R5 selain didisain dengan bodi yang sangat tipis dan stylish juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang mampu membuat ponsel ini bersanding dengan ponsel-ponsel terbaik lainnya yang ada di pasaran saat ini. salah satu fitur yang bisa dibilang premium dari R5 adalah material yang digunakan pada bodi ponsel yaitu stainless steel. Jadi, ponsel flagship dari Oppi ini tidak menggunakan flagship melainkan stainless steel sebagai material pada bodinya untuk membuat kesan yang lebih berkelas.


Penggunaan stainless steel pada Oppo R5 memang sudah tidak diragukan lagi membuat ponsel ini tampak premium. Akan tetapi, bukan hanya itu yang membuat ponsel ini tampak solid, namun juga penggunaan bezel logam yang ditambahkan untuk melindungi panel kaca pada disain depan R5. Jadi, material berkualitas tinggi yang digunakan pada R5 membuat ponsel ini nyaman digenggam serta solid terlebih lagi dengan tipisnya bodi ponsel yang membuatnya tampak lebih ramping daripada ponsel pintar lainnya.


Disain tipis dari R5 yang merupakan fitur unggulan dari ponsel ini ternyata harus dibayar dengan harga yang cukup mahal. sebagai ponsel yang dikatakan sebagai ponsel tertipis di dunia, harga itu ternyata harus dibayar dengan beberapa kekurangan pada ponsel yang bisa dibilang cukup sginifikan, salah satunya adalah baterainya yang non removable. Selain itu, tidak ada port audio di dalam ponsel ini sehingga pengguna mungkin perlu menggunakan headphone Bluetooth sebagai sarana audio. Ponsel pintar ini juga tidak dilengkapi dengan slot Micro SD, jadi pengguna harus puas dengan memori internal yang ditawarkan R5.


Meskipun terdapat beberapa kekurangan pada ponsel tipis Oppo ini, namun pengguna masih dapat menikmati beberapa kelebihan lainnya yaitu layarnya yang super jernih berkualitas AMOLED dengan resolusi yang cukup baik yaitu 1920x1080 yang kerapatannya mencapai 423 ppi pada layar berukuran 5.2 inci. Jadi, bisa dibayangkan betapa jernihnya tampilan pada layar R5 yang bisa dinikmati pengguna karena setiap detail akan terlihat sangat jelas. Bahkan dibawah sinar matahari pun layar dari R5 masih bisa terlihat jelas dan jernih jika kecerahan layar diatur pada tingkat yang maksimal. Jadi, sebagai ponsel tertipis di dunia saat ini, Oppo R5 memang memiliki beberapa kekurangan, namun kelebihan dari ponsel pintar ini mampu menutupi kekurangan tersebut sehingga fitur yang ditawarkan pun cukup memuaskan.

0 Response to "Fitur-Fitur Menarik dari Ponsel Tertipis: Oppo R5"