Penggunaan Rumus Fungsi BAHTTEXT pada Microsoft Excel

Rumus excel lengkap menyajikan pengertian dan contoh rumus bahttext. Fungsi BAHTTEXT adalah salah satu rumus teks pada Microsoft Office Excel yang digunakan untuk mengonversi angka menjadi teks, menggunakan format mata uang ß (baht)

Pada kesempatan kali ini, saya akan mencoba untuk menjelaskan salah satu fungsi rumus pada Microsoft Excel yang bernama rumus fungsi BAHTTEXT. Sebenarnya rumus fungsi BAHTTEXT pada Microsoft Excel ini sangatlah simple dan tidak sulit untuk di mengerti.

Fungsi rumus BAHTTEXT pada Microsoft Excel ini berguna untuk merubah data ANGKA pada Microsoft Excel menjadi TEXT berbahasa Thailand dan menambahkan akhiran “Baht” di akhirnya.

Cara Menggunakan Rumus BAHTTEXT Excel Sebagai Fungsi teks


Syntax untuk menggunakan fungsi rumus BAHTTEXT ini cukup sederhana, anda hanya perlu menuliskan rumus
=BAHTTEXT(number).
Number pada rumus fungsi BAHTTEXT ini juga dapat anda gantikan dengan cell data yang berisi angka.

Sebagai contoh dalam menggunakan rumus fungsi BAHTTEXT, anda dapat mengetikan =BAHTTEXT(1234) lalu tekan enter. Maka Microsoft Excel akan mengkonfersi angka 1234 menjadi teks bahasa Thailand dan menambahkan akhiran Baht yang menghasilkan "หนึ่งพันสองร้อยสามสิบสี่บาทถ้วน"

Anda juga dapat menuliskan =BAHTTEXT(A2) jika anda menuliskan angka 1234 pada cell A2. Cukup mudah bukan?? Semoga saja artikel ini bermanfaat untuk anda yang sedang mencari apa fungsi dari rumus BAHTTEXT pada Microsoft Excel dan dapat digunakan suatu saat nanti ketika anda sedang membutuhkannya.

Fungsi teks yang memakai rumus BAHTTEXT dalam Microsoft Excel bisa digunakan seperti dalam video Excel beriku. Begitulah penjelasan Fungsi BAHTTEXT Excel melalui video tutorial yang mudah ini. Rumus BAHTTEXT sangat berguna dalam meringankan pekerjaan perhitungan terutama yang berhubungan dengan fungsi teks.

0 Response to "Penggunaan Rumus Fungsi BAHTTEXT pada Microsoft Excel"