Penggunaan Rumus Fungsi GAUSS pada Microsoft Excel

Rumus Excel memberikan tutorial dasar penggunaan fungsi gauss untuk mengolah lebar kerja spreadsheet excel. Bagi pengguna Microsoft Excel tentu saja anda sudah mengetahui sudah terdapat banyak rumus fungsi yang tersedia pada Microsoft Excel. Dari banyaknya rumus tersebut, saya akan coba untuk membagikan pengetahuan saya tentang Fungsi Rumus GAUSS yang ada pada Microsoft Excel.

Fungsi GAUSS adalah salah satu rumus statistik pada Microsoft Office Excel yang digunakan untuk mengembalikan nilai 0,5 lebih kecil daripada distribusi kumulatif normal standar. Pengolahan data seperti ini sangat membantu ketika Anda bekerja dengan statistik.

Cara Menggunakan Rumus GAUSS Excel Sebagai Fungsi Statistik

Fungsi Rumus GAUSS ini mempunyai kegunaan untuk menghitung probabilitas anggota populasi standar normal yang akan masuk diantara rata - rata dan x simpangan baku dari rata - rata. Syntax dari rumus fungsi GAUSS adalah
=GAUSS(x)
Keterangan dari penulisan sintaxt daiats adalah bahwa fariabel X diperlukan untuk mengembalikan angka yang akan kita hitung probabilitasnya.
data rumus fungsi gauss excel
Contoh data penggunaan rumus GAUSS Excel
Jika x tidak diisi dengan angka valid, maka secara otomatis rumus fungsi GAUSS akan menghasilkan nilai #NUM!. Dan jika x bukan merupakan data valid, rumus fungsi GAUSS juga secara otomatis akan menghasilkan nilai #VALUE!.

Untuk lebih jelasnya, anda dapat langsung melihat gambar yang telah saya sediakan. Pada gambar terdapat Data dan Hasil. Pada data tertulis angka 2. Ini berarti fungsi rumus GAUSS menghitung probabilitas anggota populasi normal yang akan masuk diantara rata - rata dan 2 simpangan baku dari rata - rata yang menghasilkan nilai 0,47725.

Fungsi statistik yang memakai rumus GAUSS dalam Microsoft Excel bisa digunakan seperti dalam tutorial Excel diatas. Rumus GAUSS sangat berguna dalam meringankan pekerjaan perhitungan terutama yang berhubungan dengan fungsi statistik.

Kurang lebih seperti itulah Penggunaan Rumus Fungsi GAUSS pada Microsoft Excel. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan anda tentang penggunaan fungsi rumus pada Microsoft Excel. Sampai jumpa pada artikel berikutnya.

0 Response to "Penggunaan Rumus Fungsi GAUSS pada Microsoft Excel"