Penggunaan Fungsi Rumus DELTA pada Microsoft Excel

Fungsi DELTA adalah salah satu rumus teknik pada Microsoft Office Excel yang digunakan untuk menguji apakah dua nilai adalah sama

Pembahasan lebih rinci silahkan anda buka di Apa dan bagaimana Rumus Excel DELTA itu. Dalam syntax fungsi rumus DELTA tersebut, anda memerlukan angka pertama pada number1. Sedangkan pada number2 adalah data opsional yang bisa anda isi ataupun tidak. Tetapi jika anda tidak mengisi data pada number2, maka fungsi rumus DELTA pada Microsoft Excel ini akan secara otomatis menjadikan number2 bernilai nol (0).

Cara Menggunakan Rumus DELTA Excel Sebagai Fungsi Teknik

Fungsi rumus DELTA pada Microsoft Excel berfungsi untuk menguji apakah dua nilai sama atau tidak. Syntax yang digunakan pada fungsi rumus DELTA ini cukuplah mudah. Anda hanya perlu mengetikan
=DELTA(number1,[number2]).
Pada fungsi rumus DELTA dalam Microsoft Excel ini, anda tidak boleh mengisikan data pada number1 ataupun number2 yang merupakan data non-numerik. Karena jika anda mengisi data number1 dan number2 dengan data non-numerik. Maka fungsi rumus DELTA pada Microsoft Excel ini akan secara otomatis memberikan nilai hasil #VALUE!.
Untuk lebih jelasnya anda dapat melihat gambar yang telah kami sediakan. Pada gambar terdapat Data 1 dan Data 2 yang berisikan angka yang berbeda. Pada Cell C2 rumus Delta yang digunakan adalah =DELTA(A2;B2). Karena angka 5 dan angka 4 tidak sama, maka hasil yang dikeluarkan oleh fungsi rumus DELTA adalah 0 atau FALSE. Sedangkan pada Cell C3, syntax dari fungsi rumus Delta yang digunakan adalah =DELTA(A3;B3). Karena angka yang berada pada Cell A3 dan B3 adalah angka yang sama, yaitu 5, maka hasil yang dikeluarkan oleh fungsi rumus DELTA adalah 1 atau TRUE.

Semoga artikel ini dapat menambah wawasan anda dalam penggunaan fungsi rumus DELTA pada Microsoft ExCEL. Sampai jumpa pada artikel berikutnya. Fungsi teknik yang memakai rumus DELTA dalam Microsoft Excel bisa digunakan seperti dalam tutorial rumus excel di blog ini.

0 Response to "Penggunaan Fungsi Rumus DELTA pada Microsoft Excel"