Samsung Galaxy Tab S2 9.7, Tablet Flagship Penerus Generasi Pertama

Tablet yang memakai  layar berasio 4:3 mulai populer sejak Apple merilis iPad. Tak mau kalah dari rivalnya tersebut, Samsung ikut merilis tablet berasio 4:3 yaitu Samsung Galaxy Tab S2 9.7. Tablet dengan  layar berukuran  9.7 inci tersebut memiliki resolusi sebesar  1536 x 2048 pixels yang dibentangkan diatas panel Super Amoled Display dengan kepadatan pixel mencapai  264 ppi.  Menariknya, tablet ini dinobatkan menjadi tablet tertipis ditahun 2015 dengan bentuk layar yang besar, dan desain tipis serta didukung bobot cukup ringan seberat 392 gram.

Samsung-Galaxy Tab S2.9.7

Samsung Galaxy Tab S2 9.7 akan mulai dipasarkan dalam 2 varian berbeda yaitu versi LTE dan versi Wifi Only. Selain itu, kapasitas memori internalnya juga dibedakan denganmemori sebesar 32 GB dan sebesar 64 GB, yang keduanya sama-sama mendukung penyimpanan ekternal berbentuk microSD dengan kapasitas mencapai 128 GB.  Dari sisi dapur pacu, produk ini memakai Processor Octa Core-64 Bit dan Ram 3GB.

Dapur pacu berkecepatan tinggi ini memiliki 2 inti processor yang  berkecepatan Quad Core 1.9 Ghz dan Quad Core 1.3 Ghz, dimana setiap inti processor ditempatkan pada chipset Samsung Exynos 5 Octa 5433, dan dimaksimalkan oleh pengolah grafis Mali-T760 MP6. Chipset Octa Core generasi tebaru tersebut membuat peforma multitasking Galaxy Tab S2 semakin cepat dan bebas hambatan

Produk ini sudah mendukung Android Lollipop 5.0.2 dengan tampilan user interface Samsung TouchWiz UI terbaru . Sistem operasi terbaru ini akan mengoptimalkan kinerja sensor pemindai sidik jari yang berada pada tombol home. Samsung  menurunkan kapasitas baterai dari 7.900 mah menjadi 5.870 mah karena body produk ini sangat tipis.

Dari Sektor fotografi produk ini dilengkapi kamera utama beresolusi 8 Megapixel, dan kamera bagian depan beresolusi 2.1 Megapixel. Sayangnya, Samsung tak melengkapinya dengan lampu Flash, mengenai harga, Samsung belum memberikan informasi resmi mengenai harga Samsung Galaxy Tab S2 9.7 dipasar global.

0 Response to "Samsung Galaxy Tab S2 9.7, Tablet Flagship Penerus Generasi Pertama"