Dalam mengoperasikan excel dan atau mengelola dokumen di excel, sering kita membutuhkan beberapa dokumen yang harus di buka secara bersama-sama, karena dokumen-dokumen tersebut memang berkaitan dengan dokumen yang kita kerjakan.
Agar dalam menyelesaikan pekerjaan tersebut menjadi lebih mudah dan cepat, maka perlu adanya pengaturan-pengaturan. Di antaranya adalah Cara membuka dokumen excel secara otomatis
Jadi Kali ini rumus excel lengkap ingin memberikan satu trik bagaimana cara membuka beberapa dokumen secara bersamaan dan dalam waktu yang singkat.
Berikut langkah-langkahnya:
>> Buka Program Microsoft Office Excel.
>> Klik Office Button (untuk Office 2007) atau menu File (untuk office 2010)
>> Arahkan kursor pada Excel Options, kemudian Klik
>> Selanjutnya akan ditampilkan kotak dialog Excel Options.
>> Pada tampilan Excel Options klik sub Advanced
>> Dan Pada bagian Advanced cari dan pilih posisi General.
>> Selanjutnya Tulis atau salin alamat file/folder pada At Startup open all files in
>> Setelah selesai klik OK.
Untuk lebih rinci lihat gambar berikut:
Setelah selesai proses di atas, silahkan tutup program excel anda dan kemudian buka kembali. Lihat apa yang terjadi......
Contoh aplikasi simak gambar di bawah ini:
Semua file yang ada di Drive E:\PONDOK MICROSOFT OFFICE\Microsoft Excel terbuka secara bersama-sama dan otomatis.
Silahkan pilih file mana yang akan anda gunakan dan yang akan anda kerjakan lebih dahulu. Dan andapun tidak perlu lagi membuka file yang akan anda kerjakan selanjutnya, karena semua sudah terbuka.
Demikian mateti sederhana tentang cara membuka beberapa file excel secara otomatis, semoga membantu dan mempermudah kerja kita.
Terimakasih atas kunjungan anda, sampai jumpa..
0 Response to "Cara Otomatis Membuka Beberapa File pada Program Microsoft Excel."