Software Akuntansi Gratis Terbaik untuk Transaksi Keuangan

Rumus Excel Lengkap - Kebanyakan Software Akuntansi mempunyai fungsi untuk mengetahui saldo, hutang, piutang, gaji, dan lain sebagainya. Ada beberapa software yang bisa melayani fungsi-fungsi yang sama dan dengan tampilan yang cukup bagus selain harus mengoprasikan sendiri rumus excel untuk laporan keuangan. Berikut adalah kumpulan software akuntansi gratis terbaik yang dapat membantu pekerjaan kita dengan mudah.

1. Apache OFBiz
Apache Open For Business (OFBiz)  adalah software akuntansi gratis yang merupakan aplikasi perusahaan yang dibangun  menggunakan data, logika dan juga komponen proses yang pada umumnya di gunakan. Sangatlah Flexible ditambah aplikasi yang bisa disesuaikan jadi membuat setiap komponennya menjadi mudah dipahami. OFBiz memudahkan dan efisien dalam mengembangkan dan memelihara aplikasi enterprise.

Software akuntansi gratis ini menawarkan fungsionalitas yang besar termasuk: Akuntansi yaitu Perjanjian, Invoice, General Ledger, Vendor Management, Pemeliharaan Aset, Katalog dan juga Manajemen Produk, Fasilitas dan Manajemen Gudang, Manufaktur, Order Processing, dan banyak juga sisanya yang bisa dikerjakan.

 2. Gnucash
GnuCash merupakan aplikasi untuk pribadi dan Software akuntansi gratis untuk usaha yang berskala kecil, software ini berlisensi gratis di bawah GNU GPL dan juga tersedia untuk GNU dan Linux, BSD, Solaris, Mac OS X Microsoft Windows, Solaris, Mac OS X. Software ini dirancang untuk lebih mudah digunakan, namun sangat kuat dan fleksibel, GnuCash memungkinkan kita untuk melacak rekening bank, saham, pendapatan dan juga beban. Software ini cepat dan intuitif untuk bisa digunakan seperti checkbook register, dan didasarkan pada prinsip-prinsip akuntansi yang profesional untuk bisa memastikan neraca seimbang dan juga membuat laporan yang cukup akurat.

3. Grisbi
Grisbi merupakan software akuntansi gratis personal yang berjalan di bawah GNU / Linux dan Windows, yang dirilis dibawah lisensi GPL setup. Mereka menyediakan paling sederhana dan intuitif sebuah perangkat lunak dasar yang siap untuk digunakan. Grisbi bisa mengelola beberapa account, mata uang dan juga pengguna.

4. HomeBank
Software akuntansi gratis ini dirancang untuk lebih mudah untuk digunakan. Analisis keuangan Anda dengan detail menggunakan alat-alat penyaringan yang cukup  kuat dan grafik yang begitu menarik.
Manfaatnya sendiri diambil dari lebih dari 14 tahun pengalaman pengguna dan juga umpan balik yang diterima selama waktu tersebut. Pengembangannya sendiri dimulai pada tahun 1995 pada komputer Amiga. Software ini tersedia dalam 50 bahasa di GNU / Linux, FreeBSD, Microsoft Windows, MacOSX.

5. jGnash
jGnash adalah software akuntansi gratis pribadi cross platform yang ditulis dalam Java. jGnash ialah sistem double entry dengan memiliki dukungan untuk beberapa mata uang. jGnash juga bisa  mengimpor file GnuCash dan juga QIF.

6. KMyMoney
KMyMoney adalah software akuntansi gratis pribadi untuk KDE. Sistem ini beroperasi dengan cara yang mirip dengan Microsoft Money dan didukung jenis account yang berbeda, kategorisasi biaya serta pendapatan, rekonsiliasi rekening bank dan juga bisa impor / ekspor ke format “QIF” file.

0 Response to "Software Akuntansi Gratis Terbaik untuk Transaksi Keuangan"