Software Terbaik untuk Mempercepat Kinerja Komputer

Rumus Excel butuh laptop yang cukup cepat dalam memproses data. Bagaimana kalau laptop kita lemot? Laptop ataupun komputer yang memang sudah lama kita gunakan pasti akan memiliki banyak sekali file di registri atau di dalam memory laptop kita, sehingga hal tersebut dapat mengganggu kinerja laptop kita.

Oleh karenanya kita membutuhkan sebuah software mempercepat komputer supaya kinerjanya kembali meningkat. Berikut adalah beberapa rekomendasi software yang bisa mempercepat kinerja laptop atau komputer dalam menjalankannya.

1. TuneUp Utilities Software Mempercepat Komputer
Software mempercepat komputer yang pertama adalah TuneUp Utilities. Merupakan aplikasi cleaner terbaik dan juga terlengkap untuk saat ini. Sebuah aplikasi untuk Windows ini dirancang untuk membantu dalam mengelola, memelihara, mengoptimalkan serta memecahkan masalah pada sistem komputer.

2. CCleaner Software Mempercepat Komputer
Software mempercepat komputer yang kedua dalam daftar adalah Ccleaner. CCleaner ialah aplikasi yang ringan dan efektif untuk digunakan dalam komputer yang menjalankan sistem operasi Windows yangbisa membersihkan file-file rusak serta tidak penting yang telah menumpuk dari waktu ke waktu, seperti file-file temporary, shortcut yang rusak, dan berbagai masalah lainnya.
kompuet lemot, upgrade dengan software ini
Kumpulan software untuk mempercepat kinerja komputer
CCleaner juga bisa melindungi privasi Anda. Sangat mudah untuk membersihkan riwayat browsing di browser dan file internet sementara. Aplikasi ini juga Memungkinkan untuk menjadikan pengguna Internet lebih percaya diri karena terbebas dari pencurian identitas. Software CCleaner dapat membersihkan file yang sudah tidak diperlukan dari berbagai software penguras ruang harddisk, dapat menghapus daftar file yang tidak dibutuhkan dalam Registry, dan sangat membantu Anda dalam menghapus perangkat lunak.

3. Eusing Free Registry Cleaner Software Mempercepat Komputer
Software mempercepat komputer yang selanjutnya adalah Eusing Free Registry Cleaner. Software ini adalah aplikasi yang memungkinkan kita untuk dengan aman membersihkan dan juga melakukan perbaikan masalah registri dengan mudah. Registry merupakan sebuah bagian penting dari sistem operasi pada computer kita. Masalah yang menyangkut Registry ialah penyebab umum Windows crash dan muncul pesan kesalahan.

Masalah Registry ini dapat terjadi karena berbagai alasan, termasuk karena adanya file yang tertinggal setelah kita melakukan uninstall, karena penghapusan perangkat lunak yang salah, karena hilangnya atau rusaknya driver hardware. Hal ini secara signifikan akan dapat meningkatkan ukuran Registry dan dapat memperlambat komputer kita, karena Windows akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk dapat memuat, mencari, dan juga membaca data dari Registry.

4. nCleaner second Software Mempercepat Komputer
Software mempercepat komputer yang keempat adalah nCleaner yang merupakan aplikasi canggih dan aplikasi ncleaner ini memiliki lebih dari 90 tool pembersih yang tersedia, seperti contohnya Registry Cleaner, Tweak Manager, Startup Manager, tool pencari junk file, Free Space Shredder, Resource Monitor System, dan lain sebagainya.

5. Wise Registry Cleaner Software Mempercepat Komputer
Software mempercepat komputer yang terakhir adalah Wise Registry Cleaner yang bisa menscan registri Windows dan dapat menemukan kesalahan item yang tersisa di registri yang kemudian dibersihkan atau didefragnya. Dengan memperbaiki file yang tersisa dan juga rusak pada registri Windows, sistem anda akan bisa berjalan lebih cepat dan lebih stabil.

Saya sendiri lebih suka menggunakan Software untuk mempercepat komputer yang sudah lemot dengan menggunakan software nomor 1 dan 2. Gabungan software diatas membuat kinerja laptop saya sangat terjaga meskipun dengan pemakaian yang sangat berat. Kedua software mempercepat kinerja PC dan laptop diatas bisa diapatkan dengan gratis. Kalau ada yang gratis, kenapa harus bayar? Slemat berkarya.

0 Response to "Software Terbaik untuk Mempercepat Kinerja Komputer"