Koleksi Software untuk Kirim SMS Gratis di PC dan Laptop

Software SMS Masal pada PC dan laptop sejujurnya sudah banyak sekali yang tersebar di Internet, dan kami akui jumlahnya juga ada banyak sekali mulai dari yang berbayar hingga yang gratis, karena memang setiap orang mampu atau bisa dengan mudah untuk membuatnya, cukup dengan mengetikkan kata kunci 'cara membuat sms gateway' di Google, maka nanti akan muncul ribuan tutorial yang akan menjelaskan secara detail bagaimana cara membuatnya dari awal.

Teteapi, saat ini kita tidak akan membahas tentang hal tersebut, karena fokus kita di artikel ini ialah memberitahukan kepada Anda software SMS gratis melalu PC. Tentu hal ini lebih menyenangkan karean software yang bisa mengirim SMS itu terinstal di laptop atau PC kita.
software kirim SMS gratis lewat PC dan Laptop

GAMMU & WAMMU
Software SMS gratis PC terbaik dan paling banyak digunakan saat ini ialah Gammu dan Wammu. Namun sebenarnya Gammu ialah sebuah library yang dapat kita gunakan untuk membuat SMS Gateway. Kemudahan dalam pengoperasian membuat Gammu jadi salah satu aplikasi berbasis SMS Gateway yang paling populer saat ini. Sifatnya yang open source juga menjadikan perkembangan dari aplikasi sms gateway ini sangat pesat, karena semua orang dapat dengan mudah melakukan modifikasi ataupun menambahkan fitur-fitur ke dalam aplikasi Gammu ini.

KALKUN
Software SMS gratis terbaik kedua menurut saya adalah Kalkun. Nama aplikasi ini sekilas mirip dengan nama sebuah burung, itu memang benar karena sebenarnya pencipta dari sms gateway ini ialah orang Indonesia bernama Azhari Harahap dan rekannya yaitu Kinshuk Bairagi. Fitur utama dari Aplikasi SMS Gateway Kalkun ialah adanya SMS Bomber. Sesuai namanya fitur ini mengijinkan kita untuk dapat mengirim 'ribuan sms massal' ke hp target hanya dengan sekali klik.

PLAYSMS
PlaySMS merupakan Software SMS gratis yang dapat digunakan untuk mengirim dan juga menerima SMS secara gratis. PlaySMS bisa dibilang sudah berusia cukup tua, dikarenakan aplikasi ini sudah ada sejak 2003 dan masih eksis hingga sekarang. Hal tersebut karena PlaySMS menawarkan berbagai fitur yang menarik, salah satunya Komunikasi Komprorasi yaitu sebuah fitur yang dapat mengirim pesan kedalam satu group yang berisikan beberapa orang.

KANNEL
Kannel merupakan salah satu Platform untuk bisa membuat Software SMS gratis di PC yang berbasis WAP, jadi bagi pengguna Mobile bisa ikut serta menggunakan Aplikasi SMS Gateway Kannel ini. Namun sayangnya, Kannel hanya bisa dikembangkan di dalam sistem operasi Linux, jadi bagi pengguna Windows tidak akan bisa menggunakannya.

NOWSMS
Jika Anda menggunakan windows maka harus berbangga, karena software SMS gratis NowSMS didesain untuk para pengguna Windows XP. Namun, Kabar buruknya, aplikasi NowSMS tidaklah open source, namun tenang saja, karena pihak NowSMS memberikan Anda free trial selama 60 hari.

Itulah tadi software sms gratis terbaik yang bisa kita gunakan untuk mengirim dan menerima sms gratis, meskipun Anda ingin mengirim 1000 SMS secara massal, tetap akan gratis selamanya. Mantap.. tapi jangan disalah gunakan ya.

0 Response to "Koleksi Software untuk Kirim SMS Gratis di PC dan Laptop"